Sukses

Wanita Ekstrovert, si Pengeluh yang Senang Jadi Sorotan

Seorang wanita yang ekstrovert biasanya ia sangat mudah bersosialisasi. Berikut beberapa ciri orang yang ekstrovert.

Seorang wanita yang ekstrovert (terbuka) biasanya ia sangat mudah bersosialisasi. Orang tipe ini senang berinteraksi dengan lingkungannya dan bukan yang penyendiri.

Mungkin, orang ekstrovert bingung karena terlalu ramah, sehingga orang-orang ini membutuhkan orang lain yang membuatnya merasa hidup.

Berikut beberapa ciri orang berkepribadian ekstrovert seperti dikutip Magforwomen, Selasa (20/8/2013):

1. Cerewet


Biasanya orang ekstrovert tak pernah tenang karena senang mengobrol. Bahkan, jika ia berbicara sedikit. Orang ini sangat pintar dalam berkomunikasi dan akan terus menerus berbicara jika Anda tak memintanya berhenti.

2. Terbuka


Ekstrovert sangat terbuka dan akan selalu berbicara dengan orang ketika keluar, berkenalan dengan teman baru, dan memiliki waktu yang baik.

Orang ekstrovert akan mengatakan apa yang diinginkannya, bersama dengan orang yang dikenalnya yang ingin mendengar. Biasanya orang ekstrovert mau berbagi pikiran, perasaannya, dan apapun yang ada di hatinya.

3. Pemberani


Anda minta orang ekstrovert untuk berdiri di atas meja dan menari, maka ia akan melakukannya. Ekstrovert biasanya orang yang pemberani dan ingin menjadi tontonan. Tipe orang ini menyenangkan dan ekspresif.

4. Pengeluh


Ekstrovert terkadang datang sebagai pengeluh karena setiap hal kecil yang salah dalam hidupnya biasanya dikomunikasikan dengan orang di sekitarnya. Dan ambisi orang tipe ini berkomunikasi dengan suara keras sehingga mereka sering dikeluhkan juga.

5. Semua kenal

Ekstrovert untuk semua orang, ia menikmati dirinya, suka dikelilingi banyak orang. Ia ingin mengenal orang, ingin mendengarkannya, ingin membantu, dan pada gilirannya ingin orang lain mendengarkan dia.

6. Berjiwa sosial


Anda bisa melihat orang ekstrovert mudah bergaul di keramaian orang yang sedang berkumpul. Dia akan berbaur dengan orang di sekelilingnya, pergi, dan berbicara kepada semua orang, tertawa bersama, berbagi lelucon, dan menjadi mudah melakukannya. Dia membuat kehidupan ramai.

7. Senang jadi sorotan


Ekstrovert menginginkan segalanya, berada di tengah panggung, dan di bawah sorotan lampu. Orang ekstrovert senang jadi perhatian.

Dia suka bermandikan cahaya dan tak akan menghindari dari kepentingan atau pertanyaan yang diajukan kepadanya.

8. Tak serius


Orang ekstrovert cenderung tidak serius. Tapi, itu hanya persepsi orang.

9. Keras


Orang ekstrovert tipe yang keras. Tapi, inilah yang membuatnya menarik. Orang tipe ini tahu bagaimana mendapatkan perhatian dan tahu bagaimana untuk diam.

10. Bergantung


Ekstrovert membutuhkan orang dan terbiasa bekerja dengan orang banyak serta bekerja sama. Pada satu waktu ia akan kesulitan melakukan pekerjaan sendirian. Orang tipe ini tak keberatan jika orang lain mengintervensi pekerjaan dan kehidupannya.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini