Sukses

Shakira Ungkap Rahasia Dapatkan Tubuh Seksinya

Di usianya yang sudah 36 tahun, Shakira masih saja memiliki tubuh ideal. Apa ya rahasianya?

Siapa yang tidak mengenal penyanyi cantik asal Kolombia ini. Di usianya yang sudah 36 tahun, Shakira masih saja memiliki tubuh  ideal walaupun beberapa bulan lalu ia abru saja melahirkan. Apa ya rahasianya?

1. Zumba

Ternyata menurut Shakira, ia rutin melakukan zumba selama hamil.  "Zumba membantu saya untuk tidak kegemukan saat hamil. Dan pascamelahirkan, saya juga masih rutin melakukan zumba 4-5 seminggu dan dilatih secara pribadi oleh Beto Perez," kata Shakira, seperti dilansir Foxnews, Minggu (18/8/2013).

2. Latihan AB (Abdominal)

Shakira menjelaskan, ia juga melakukan latihan AB (Abdominal) untuk mengencangkan otot perutnya.

3. Makan delapan kali sehari

Bukan hanya itu, Shakira menuturkan ia makan delapan kali sehari dengan masing-masing 200-250 kalori setiap makan.

Ia juga memperbanyak makanan berserat, protein, kalsium, zat besi dan minyak ikan

3. Bersikaplah positif

"Saya tidak terobsesi kekurangan saya, tapi saya berpikir bahwa pria akan menghargai kepercayaan lebih dari kesempurnaan," katanya.

Bagaimana mendapatkan AB seperti Shakira?

1. Cow Crunches

Gerakan membungkuk seperti sapi ini bisa dilakukan dengan posisi merangkak, kemudian tarik napas dan bungkukkan tubuh selama beberapa detik dan tarik tubuh dan kepala ke atas. Begitu seterusnya lakukan hingga 30 kali. Latihan ini bisa melatih otot belakang supaya tidak kaku.  

2. Belly-Blasting

Duduk dengan lutut ditekuk, kaki menyentuh lantai, dan panjangkan lengan di hadapan Anda. Sandarkan tubuh Anda. Anda bisa sambil memegang bola. Untuk gerakannya hanya mencapai tangan Anda ke depan dan menariknya kembali. Lakukan hingga 15 menit untuk mendapatkan kekuatan lengan dan tulang belakang.

3. Sit & Reach

Duduk sambil meluruskan kaki Anda ke depan. Capai kaki dengan ujung jari Anda. Dan lakukan selama 15 menit.

4. Standing Knee-Ups

Mulailah dengan berdiri dengan posisi kaki dilebarkan sepinggul, kemudian angkat lutut kanan sehingga paha sejajar dengan perut. Lakukan sebaliknya pada lutut kiri.

(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini