Sukses

Labiaplasty, Operasi Bibir Miss V yang Makin Tren

Mungkin di Indonesia labiaplasty atau operasi bibir pada Miss V belum terlalu populer. Tapi di Inggris, prosedur ini semakin polpuler

Mungkin di Indonesia labiaplasty atau operasi bibir pada pada vagina belum terlalu populer. Tapi menurut data statistik di Inggris, prosedur ini semakin diminati wanitanya.

Selain bisa meningkatkan percaya diri dalam bercinta, seperti dikutip laman Dailymail, Minggu (18/8/2013) labiaplasty merupakan prosedur rekonstruksi (perbaikan) bentuk dan ukuran labia bagian dalam. Sehingga wanita yang melakukan operasi ini bisa juga menghilangkan keputihan.

Perusahaan statistik setempat mencatat, selama setahun terjadi kenaikan 109 persen permintaan operasi labiaplasty ini.

Paul Banwell, ahli bedah yang memiliki klinik praktek di East Grinstead mengatakan bahwa sekitar setengah pasiennya
melakukan labiaplasty karena memiliki masalah saat olahraga.

"Ada peningkatan 200 persen dalam 12 bulan terakhir. mereka yang melakukannya sebagiannya mengaku memiliki masalah pada organ intimnya. Namun sebagian lainnya mengaku melakukannya karena alasan estetika," ujar Banwell.

Bagi Anda yang berminat, operasi ini cukup memakan biaya yang besar. Di Inggris, prosedur ini dilakukan dengan kisaran biaya dari Rp 21 juta hingga Rp 60 juta.

(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini