Sukses

Rutin Masturbasi Hindarkan Pria dari Kanker Prostat?

Jika seorang pria melakukan masturbasi secara teratur, dapat mencegah pria tersebut dari kanker prostat

Menurut penelitian, jika seorang pria melakukan masturbasi secara teratur, ini bisa memberikan manfaat bagi tubuh. Termasuk mencegah seorang pria terkena kanker prostat.

Untuk itu, apabila Anda tidak sempat untuk berhubungan seks secara rutin, bukan berarti membuat Anda untuk tidak rutin melakukan masturbasi.  

Seperti dilansir Menshealth, Kamis (14/8/2013), sebuah studi di Australia pada tahun 2003, ditemukan seorang pria yang rutin melakukan ejakulasi lebih dari lima kali dalam seminggu, sepertiga lebih sedikit kemungkinannya untuk mengembangkan diri terkena kanker prostat.

Kanker prostat sendiri merupakan penyakit yang disebabkan oleh racun, yang terbangun di dalam saluran urogenital Anda. Ketika Anda masturbasi, Anda membersihkan virus-virus jahat dari saluran urogenital Anda.

Masturbasi adalah salah satu cara terbaik untuk tetap sehat dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Selain dapat menghindari seorang pria terkena kanker prostat, dengan masturbasi pun, dapat menyembuhkan penyakit seperti insomnia, kecemasan stres, kram menstruasi, depresi, dan bahkan dapat merangsang sistem kekebalan tubuh Anda.

Beberapa peneliti juga mengatakan kalau masturbasi merupakan bentuk latihan yang dapat membakar kalori. Tapi jangan samakan latihan ini dengan olahraga teratur.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.