Sukses

Ada Lho! Makanan di Restoran Fast Food yang Nggak Bikin Gemuk

Suasana Hari Raya Lebaran masih terasa, tidak sedikit yang memilih restoran cepat saji sebagai tempat berkumpul di hari spesial ini.

Suasana Hari Raya Lebaran masih terasa, tidak sedikit yang memilih restoran cepat saji sebagai tempat berkumpul di hari spesial ini.

Selain itu masih banyak para pekerja rumah yang merayakan libur lebaran di kampung halaman sehingga memilih makanan cepat saji.

Untuk tetap dapat mengonsumsi dan tetap langsing dan sehat cobalah panduan dari ahli gizi Joy Bauer, RD yang dikutip Womansday, Sabtu (10/8/2013).

1. Starbucks

Pilihlah Frappuccino yang memiliki kandungan 165 kalori dan 3 g lemak. Sebelum sampai di tempat yang terkenal dengan menu kopinya ini dapat dilihat kandungan gizi di etiap menunya, klik Starbucks.com kemudian Menu pilih Gizi sebagai alat hitung kalori.

2. McDonald

Pilihlah menu salad dengan potongan ayam di atasnya dengan kandungan 250 kalori untuk menu ini.

Untuk memilih burger sebaiknya dengan daging biasa dengan selada, tomat, atau saus barbeque maka dapat menghemat 80 kalori.

3. Wendy Jr Hamburger

Menurut ahli diet Katherine Brooking, tubuh memerlukan 500 kalori setiap harinya dan akan sulit jika menu burger yang dipilih.

Namun jika memilih burger polos tanpa banyak isian dapat membantu. "Jika Anda tetap dengan satu burger polos, membantu untuk proses diet," katanya.

Wendy's Jr Hamburger-di hanya memiliki kandungan 230 kalori, 8 gram lemak diantaranya 3 gram lemak jenuh, dan 470 miligram sodium.

4. Burger King BK Veggie Burger

Vegetarian juga dapat memilih menu ini, roti dengan taburan biji wijen dilengkapi dengan selada, tomat, saus tomat, dan mayonaise. Memesan tanpa mayonaise memiliki kandungan hanya 320 kalori, 7 gram lemak diantaranya 1 gram lemak jenuh, dan 960 miligram sodium.

Brooking mengatakan jumlah natrium yang tinggi sulit dihindari dalam makanan cepat saji burger. Setiap orang direkomendasikan memenuhi asupan natrium sebanyak 2.300 miligram per hari atau sekitar satu sendok teh garam.

Karena natrium yang tinggi dapat meningkatkan tekanan darah dan berisiko penyakit jantung. (Mia/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini