Sukses

Cristiano Ronaldo : Jauhi Narkoba dan Alkohol, Bahaya!

Inilah pesan penting Cristiano Ronaldo pada anak-anak muda agar menjauhi alkohol dan narkoba

Sebagai pemain bola yang ngetop Cristiano Ronaldo sadar namanya bisa dijual sekaligus digunakan untuk kampanye. Karena sesuai dengan gaya hidupnya, dia pun tak enggan untuk ikut dalam promosi kesehatan yang dibuat F-MARC Footbal for Health bertajuk 11 For Health.

Ini adalah program yang dipromosikan pada ajang Piala Dunia FIFA 2010 yang menggunakan sebelas pemain bola populer sebagai dutanya. Pemain Real Madrid ini mengajak penggemarnya dan seluruh penduduk dunia terutama remaja untuk menghindari penyalahgunaan rokok dan alkohol karena bakal menimbulkan banyak masalah kesehatan seperti kanker dan menyebabkan kematian.

Bahkan, berlebihnya asupan alkohol ini bisa menyebabkan kecanduan dan tindak kekerasan. Karena itu, seperti dikutp dari f-marc.com, Rabu (7/8/2013), pemain bernomor punggung sembilan ini memberi pesan ;

1. Menggunakan obat-obatan terlarang dan alkohol adalah keputusan yang bisa kita buat. Karena itu, kita bisa juga memutuskan untuk lebih baik tidak menggunakannya.
2. Jauhi obat-obatan terlarang/narkoba dan alkohol dengan membangun persahabatan yang sehat
3. Narkoba seperti tik, mandrax, marijuana dan heroin memiliki konsekuensi yang berbahaya termasuk di dalamnya kecanduan, depresi, gangguan jiwa dan jantung, kehilangan banyak teman, lepas kendali diri hingga menyebabkan tindak kekerasan, dan kemiskinan.

"alkohol menjadi masalah besar di Afrika Selatan meski barang ini legal untuk orang dewasa," ujarnya dalam video berdurasi 39 detik.

(Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini