Sukses

Awas, Tersedak Bisa Tewaskan Anak, Lho!

Hampir 60 anak meninggal setiap tahunnya akibat tersedak, kebanyakan disebabkan tersedak permen, kacang atau biji-bijian lainnya.

Hampir 60 anak meninggal setiap tahunnya akibat tersedak. Kebanyakan kasus tersedak disebabkan oleh permen, kacang atau biji-bijian lainnya dikutip Nydailynews, Selasa (6/8/2013).

Setiap harinya sekitar 34 anak-anak di Amerika dilarikan ke ruang gawat darurat setelah tersedak makanan.

Para peneliti menemukan permen adalah penyebab paling umum dan tidak sedikit orangtua meremehkan masalah tersedak.
 
"Tersedak menjadi masalah yang kerap terjadi dan banyak yang meremehkan insiden tersedak serius dan tidak langsung mencari perawatan," kata peneliti di Nationwide Children's Hospital di Columbus, Ohio, Dr Gary Smith.

Dr. Gary Smith menambahkan diperkirakan 12.435 anak berusia 14 tahun bahkan lebih muda yang dirawat akibat tersedak makanan di setiap tahun.

Tidak termasuk rata-rata 57 makanan anak yang membuat tersedak dan berisiko kematian, seperti yang dilaporkan US Centers for Disease Control and Prevention.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.