Sukses

Burger Daging Buatan Seharga Rp 300 Juta

Burger yang diberi nama The 5oz ini dibandrol dengan harga terbilang mahal sekitar Rp. 392 jutaan.

Dalam menghadapi krisis daging sapi di Inggris, ilmuwan menciptakan daging gami atau tiruan di Inggris. Burger yang diberi nama The 5oz ini dibanderol dengan harga terbilang mahal sekitar Rp 392 jutaan.

Science Correspondent, Richard Gray mengatakan saat disiarkan di acara televisi banyak yang tertarik dengan daging tiruan yang dibuat Ilmuwan Profesor Mark Post seperti dikutip dari Telegraph, Selasa (6/8/2013).

Makanan ini terbuat dari 20.000 irisan daging sapi buatan yang berasal dari batang sel induk sapi yang masing-masing seukuran butiran beras.

Burger daging tiruan ini disajikan kepada dua relawan untuk dicicipi. Seorrang penulis dan editor makanan dari Amerika Serikat, Josh Schonwald and Periset Makanan dari Austria, Hanni Ruetzler menjadi relawan saat acara 'pamer daging' ini disiarkan di acara televisi.

"Saya mengharapkan tekstur yang lebih lembut dan saya tahu tidak ada kandungan lemak di dalamnya sehingga tak tahu sejuicy ini," ujar Ruetzler.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini