Sukses

Facial Kotoran Burung Bikin Kulit Mulus

Jangan heran mendengarnya, karena perawatan kecantikan satu ini memang benar-benar menggunakan kotoran burung.

Jangan heran mendengarnya, karena perawatan kecantikan satu ini memang benar-benar menggunakan kotoran burung.

Jika Anda menanyakan baunya, tentu perawatan ini cukup memiliki bau khas. Tapi melihat khasiatnya yang bisa menghaluskan dan meremajakan kulit, menggunakan kotoran burung sepertinya tidak akan menjadi masalah.

Perawatan aneh ini ada di salah satu tempat spa mewah di Amerika, tepatnya di Shizuka New York skin care salon. Tapi perawatan ini cukup favorit dan ramai, bayangkan saja ada setiap hari ada ratusan pria dan wanita yang mengantri untuk mencoba facial kotoran burung ini.

Pemilik Spa, Shizuka Bernstein merupakan penduduk asli Tokyo yang menikah dengan orang Amerika. Ia telah menawarkan Geisha Facial ini selama lima tahun.

"Saya mencoba untuk membawa rahasia kecantikan Jepang ke Amerika Serikat," kata Bernstein, seperti dikutip laman Nydailynews, Sabtu (3/8/2013).

Menurutnya, para geisha di Jepang selalu melakukan perawatan kotoran burung. Bahkan perawatan ini diakui oleh pemiliki spa lain.

"Itulah mengapa nenek Jepang memiliki kulit yang indah," kata Duke Klauck, pemilik Ten Thousand Waves Spa.

Mari Miyoshi yang mencoba perawatan ini untuk pertama kalinya mengatakan, perawatan awalnya membuka pori-pori kemudian terapis menerapkan cream yang bahannya terdiri dari kotoran burung.

Untuk baunya, Mari mengaku seperti nasi goreng. Setelah sekitar lima menit, wajahnya dibersihkan dan ia diberi masker teh hijau. Dan hasilnya cukup menyenangkan Mari.

Namun, hati-hati karena menurut Shizuka, sering banyak orang menganggap bahwa setiap kotoran burung termasuk merpati bisa digunakan. Karena hanya kotoran dari burung spesies bulbul yang makan biji-bijian dan menghasilkan enzim alami sebagai bahan aktif kolagen yang bisa digunakan.

(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini