Sukses

Cara Ibu Baru Kecilkan Badannya Usai Melahirkan

Perempuan yang baru melahirkan tubuhnya akan mengalami perubahan. Wanita bisa mengembalikan ukuran tubuhnya dengan cara ini.

Perempuan yang baru melahirkan tubuhnya akan mengalami perubahan. Sebenarnya, ukuran tubuh itu bisa kembali seperti sebelum hamil dengan rutin berolahraga.

"Kuncinya adalah melakukan apa yang bisa Anda lakukan dan melakukan lebih intens," begitu pernyataan Pelatih Selebriti Andrea Orbeck seperti dikutip Zeenews, Jumat (27/7/2013).

Orbeck membantu model Heidi Klum, Kimora Lee Simmons, dan Adriana Lima kembali ke ukurannya dalam waktu yang cepat. Orbeck juga sudah membuat DVD Pregnancy Sculpt, yang merekomendasikan memulai latihan kardio dan membuat anak Anda ikut dalam latihan.

Ibu baru bisa mendorong kereta dorongnya atau menggendong bayi di dada Anda saat melangkah keluar untuk berjalan-jalan.

"Ketika bayi banyak tidur, ini waktu yang tepat untuk Anda bisa bergerak pada waktu tidur siang dan membuat sebagian besar waktu berharga Anda untuk diri sendiri," katanya.

Anjuran latihan lainnya termasuk squat sumo, alternative reverse lunges, reverse bridge, dan masih banyak lagi.

Orbeck menyarankan ibu baru untuk tetap makan makanan yang bersih, sayuran hijau, dan kaya protein.

Selain itu, ibu baru disarankan melakukan yoga pascakehamilan.

"Saya ingin membangun kekuatan pada wanita setelah kehamilan. Yoga bagus untuk mengencangkan, kesehatan mental, relaksasi, dan selama masa stres," katanya.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.