Sukses

Anak Berusia 10 Tahun Banyak yang Nggak Pede dengan Bobotnya

Anak-anak berusia 10 tahun sering merasa tidak puas dengan berat badannya dan berjuang menurunkannya.

Penelitian telah menunjukkan, anak-anak berusia 10 tahun sering merasa tidak puas dengan berat badannya. Karena itulah anak-anak itu merasa perlu menurunkan berat badannya itu.
 
Menurut sebuah laporan dari Schools Health Education Unit (SHEU), hampir dua pertiga dari gadis berusia 14 tahun, mengatakan, dirinya sangat ingin menjadi ramping.
 
Setelah dilakukan wawancara sebanyak 68.000 anak-anak, yang berusia 10 sampai 15 tahun, dua pertiganya mengatakan, dirinya sangat ingin menurunkan berat badannya, diikuti oleh anak-anak yang berusia 8 sampai 13 tahun.
 
Selain melakukan itu, peneliti juga menanyakan mengenai kebiasaan makan anak-anak tersebut. Sebenarnya, apa yang sering dikonsumsi ketika sarapan di pagi hari, dan apa saja yang dimakan ketika siang dan malam hari.
 
Mengejutkan, sebanyak 17 persen anak-anak berusia 14 sampai 15 tahun, dan 11 persen anak-anak berusia 10 tahun, selalu melewatkan untuk sarapan, dan menggantikannya di siang hari.
 
"Temuan ini sangat mengkhawatirkan untuk semua murid. Berapa pun usianya, mulainya dengan sarapan, agar ia dapat fokus di kelas," jelas Ahli Gizi untuk Children's Food Trust, Laura Sharp, seperti dikutip Daily Mail, Senin (22/7/2013)
 
Bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan, tambah Laura, wajib hukumnya untuk melakukan sarapan. Itu dilakukan, agar dirinya fokus terhadap apa yang dikerjakannya.
 
(Adt/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.