Sukses

Lupa Pakai Tabir Surya Bikin Kulit Terbakar Parah

Teriknya sinar matahari bisa membakar kulit Anda. Kulit yang awalnya putih atau sawo matang bisa berubah warna menjadi kemerahan.

Teriknya sinar matahari bisa membakar kulit Anda. Kulit yang awalnya putih atau sawo matang bisa berubah warna menjadi kemerahan (merah muda).

Jika tak ingin kulit berubah warna, jangan lupa gunakan tabir surya SPF30. Perubahan warna karena terbakar sinar matahari ini bisa membutuhkan waktu yang lama untuk normal kembali. Selain itu, juga meningkatkan risiko kanker kulit.

Berikut contoh warga yang terpanggang sinar matahari karena tak menggunakan tabir surya:

1.


2.


3.

4.


Beberapa pembaca TheSun yang dikutip Minggu (7/7/2013) berkomentar tentang pengalaman pahitnya kehilangan orang yang dicintai akibat kanker kulit.

Contohnya Kerry76 yang mengaku kehilangan dua anggota keluarganya karena kanker kulit.

"Sayangnya orang-orang pikir ini lucu dan hiburan tetapi jika salah satu dari mereka menemukan mereka memiliki kanker kulit di kemudian hari mereka akan berpikir ini adalah salah satu hal terbodoh yang pernah mereka lakukan," ujar Kerry.

Begitu juga twixy yang baru ditinggal suamimya yang berusia 37 tahun karena melanoma. "Ingatlah ketika Anda membakar diri Anda sendiri di kemudian hari".

Seperti diketahui, kulit yang terkena sinar matahari dalam waktu yang lama bisa mengalami gejala terbakar seperti kemerahan, bengkak, perih dan melepuh. Umumnya, semakin terang warna kulit jadi semakin mudah terbakar.

Selain itu semakin sering kulit terbakar maka meningkatkan risiko terkena Melanoma, salah satu jenis kanker kulit.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini