Sukses

Pria Kerap Minder dengan Ukuran Kelaminnya Saat di Ruang Ganti

Pria lebih khawatir lagi dengan ukuran kelaminnya ketika di ruang ganti bersama pria lain ketimbang pikiran pasangannya.

Pria bisa khawatir dengan ukuran kelamin ketika berhubungan seks. Namun, itu belum seberapa. Pria lebih khawatir lagi dengan ukuran kelaminnya ketika berada di ruang ganti bersama pria lainnya.

Kebanyakan pria lebih peduli dengan kelamin pria di sampingnya dibandingkan apa yang dipikirkan pasangannya tentang ukuran penisnya. Banyak pria yang mengaku merasa tidak aman jika dibandingkan dengan ukuran kelamin teman-teman pria lainnya.

Sebuah penelitian yang dilakukan Victoria University dengan melakukan survei online untuk penampilan tubuh pada 738 pria.

Lulusan Victoria University Doctorate of Clinical Psychology, Dr Annabel Chan Feng Yi, menemukan sebagian besar pria berusia 18 sampai 76 tahun mengkhawatirkan berat badannya, otot di tubuhnya, serta ukuran penisnya.

Bagi pria pikiran pasangannya tentang tubuhnya tidak terlalu penting jika dibandingkan apa yang dipikirkan teman-teman prianya.

"Itu lebih kepada persaingan dengan pria lain. Banyak pria yang merasa tidak aman dengan ukurannya ketika pria lain melihatnya, seperti di ruang ganti gym," kata Dr Chan seperti dikutip Dailymail, Jumat (14/6/2013).

Ia mengatakan, pria yang menderita sindrom ruang ganti benar-benar puas dengan ukurannya ketika menyangkut hubungan seksual dengan pasangannya.

Ternyata, keinginan pria bersaing dengan pria lain membuatnya terobsesi membuat tubuhnya berotot, terutama di kalangan pria homoseksual.

"Penelitian ini menunjukkan tekanan sosial pada citra tubuh tidak unik untuk wanita dan sementara pria prihatin dengan penampilan tubuhnya".

Pria tampaknya tak terlalu pusing dengan pikiran wanita soal ukuran kelaminnya. Penelitian terbaru menunjukkan kalau ukuran masih sangat penting bagi wanita abad 21 ini.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini