Sukses

Makan Kue Cokelat Sekali Sehari, Turunkan Berat Badan 20,4 Kg?

Orang yang memilih sarapan dengan menu penuh karbohidrat dan protein, akan mampu menghilangkan berat badan sebanyak 20,4 kilogram

Banyak orang melakukan metode penurunan berat badan dengan mengatur makan seperti bayi, hanya makan kentang, dan tak berani menyentuh nasi putih sama sekali.

Tapi, tahukah Anda, makan kue cokelat pada waktu sarapan disebutkan dapat membantu menurunkan berat badan. Benarkah?

Sebuah studi yang dilakukan para ilmuwan di Tel Aviv University menemukan, orang yang memilih sarapan dengan menu yang mengandung karbohidrat dan protein, diikuti dengan hidangan penutup, akan kehilangan berat badan lebih banyak daripada orang yang memulai hari dengan makanan rendah karbohidrat dan bebas gula.

Seperti dikutip dari Cosmopolitan, Jumat (14/6/2013), juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics, Israel Jessica Crandall, mengatakan mereka yang lebih memilih cokelat, donat, kue, atau sepotong cake, dilaporkan akan merasa awet kenyang, dan keinginannya untuk terus mengunyah akan sangat sedikit sepanjang hari.

"Pada akhir percobaan delapan bulan kemudian, orang tersebut akan kehilangan rata-rata 45 pound (20,4 kg), dibandingkan dengan orang diet rendah karbohidrat yang hanya mampu menurunkan 11 pound (4,9 kg)," terangnya.

Namun, tepatkah metode seperti ini? Tentu saja para ahli diet terutama di Indonesia akan menyarankan lebih baik Anda menjalankan diet dengan menu gizi seimbang. Semua dimakan tapi dengan ukuran dan batas tertentu. Itu lebih aman dan sehat.

(Adt/Abd/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini