Sukses

Benarkah Bercinta Saat Hamil Bisa Mudahkan Proses Persalinan?

Orang sering bilang melakukan hubungan intim saat istri sedang hamil bisa memudahkan proses persalinan. Benarkah seperti itu?

Orang sering bilang melakukan hubungan intim saat istri sedang hamil bisa memudahkan proses persalinan. Pendapat ini perlu diluruskan. Sebenarnya tujuan bercinta saat hamil adalah untuk merangsang puting.

Demikian disampaikan dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan RS Bunda dr. Ivan Rizal Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, SpOG dalam workshop Dermatix bertema 'Risiko Setelah Melahirkan: Apa yang tidak Anda Ketahui dan Wajib Diketahui' di RS Bunda Jakarta, yang ditulis Kamis (13/6/2013).

"Bercinta saat istri sedang hamil memang penting, tapi bukan untuk memudahkan proses bersalin. Tapi untuk menstimulasi puting, sehingga bercinta bisa merangsang otak untuk melatih kontraksi rahim sebelum melahirkan," jelas Ivan.

Menurut Ivan, mungkin inilah yang sering dikaitkan antara bercinta dengan memperlancar persalinan. "Tapi sebenarnya bercinta saat hamil bertujuan untuk stimulasi puting,"tegasnya.

(Fit/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini