Sukses

Sempat Kritis, Saat Ini Kondisi Nelson Mandela Membaik

Kondisi Mantan presiden Afrika Selatan Nelson Mandela (94) saat ini sudah mulai membaik setelah sempat kritis.

Kondisi Mantan presiden Afrika Selatan Nelson Mandela (94) saat ini sudah mulai membaik. Setelah sebelumnya sempat kritis karena sulit bernapas.

Nelson menderita infeksi paru-paru. Dan telah tiga kali dirawat di rumah sakit  sejak bulan Desember 2012.

Menurut Juru bicara kepresidenan Mac Maharaj, seperti dikutip Dailymail, Minggu (9/6/2013) kondisi Nelson saat ini sudah membaik. Ia sudah sadar sejak kemarin sore dan masih dirawat di rumah sakit swasta Mediclinic hospital in Pretoria Provinsi Gauteng Afrika Selatan.

"Dia memiliki semangat yang baik. Ia seorang pejuang dan akan bersama kami selama ada pertempuran. Saat ini ia sudah sadar, sudah mampu bernapas sendiri dan sudah bisa berkomunikasi dengan kerabatnya di samping tempat tidur,"ujar Mac.

Sementara itu, isteri Mandela, Graca Machel, dan sejumlah pendukung Nelson Mandela mengaku saat ini masih akan terus memberikan semangat dan doanya.

Pada sebuah foto beberapa waktu lalu, Nelson Mandela terlihat dikunjungi Presiden Jacob Zuma. "Masalah paru-parunya dimulai ketika ia dipenjara selama bertahun-tahun. Disana ia terkena TB," ujar Jacob. (Fit/Igw)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.