Sukses

Selalu Pingsan Jika Berdiri, Model Cantik Kena Penyakit Langka

Chelsey Reynolds baru saja memulai karir di dunia model. Namun karir yang diimpikannya itu harus dijauhinya karena ia selalu pingsan ketika berdiri. Gadis berusia 22 tahun tersebut hanya bisa duduk di kursi roda.

Chelsey Reynolds baru saja memulai karir di dunia model. Namun karir yang diimpikannya itu harus dijauhinya karena ia selalu pingsan ketika berdiri. Gadis berusia 22 tahun tersebut hanya bisa duduk di kursi roda.

Ketika gadis itu tak sedang duduk, Reynolds berjalan dengan menggunakan lututnya dengan menjinjing bangku yang kecil. Ini satu-satunya cara untuk mengatasi kondisinya yang tak biasa, yakni  Postural Tachycardia Syndrome (PoTS).

Dokter tak yakin mengapa gadis dari Essex, Inggris itu, tiba-tiba mengalami kondisi yang aneh. Dia bekerja di sebuah rumah sakit lokal ketika gejala itu terjadi.

Reynolds menggambarkan ia merasa dirinya pingsan kemudian sudah ada di ruang gawat darurat ketika bangun. "Rasanya seperti mimpi," kata Reynolds kepada Caters News Agency seperti dikutip Dailynews, Kamis (30/5/2013).

"Semua begitu menakutkan, saya tidak tahu apa yang terjadi pada saya".

"Setiap kali saya berdiri bahkan dalam waktu singkat saya merasa luar biasa kalau saya akan pingsan".

Orang yang menderita PoTS berjuang untuk berdiri setelah berbaring karena sejumlah darah tak akan ke otaknya. Ini yang menyebabkan pusing yang ekstrem.

Setelah menjalani tes yang melelahkan, Reynolds didiagnosa mengalami PoTS pada Oktober tahun lalu dan kini minum obat untuk mengatasi gejala-gejalanya. Namun, Reynolds merindukan kehidupan lamanya.

"Saya baru mulai jadi model, pergi ke gym dan pelatihan jadi perawat dan sekarang tiba-tiba saya harus duduk untuk menyikat gigi," kata Reynolds. "Saya bahkan tak bisa duduk di ditempat duduk".

Kondisi langka yang dialami Reynolds membuatnya ingin menjalani hidup senormal mungkin. Ia juga banyak belajar soal PoTS.

"Ini perubahan besar dan saya tak akan pernah benar-benar terbiasa dengan kegilaan ini, tapi saya tak akan membiarkan itu menghancurkan saya," katanya.

"Saya masih pergi ke luar sebisa saya dan bersenang-senang. Saya masih gadis 22 tahun yang normal".

(Mel/*)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini