Sukses

Lily Cole, Model Cantik Tolak Kosmetik Berbahan Ikan Hiu

Model cantik Lily Cole mengungkapkan bahwa saat ini ada banyak perusahaan kosmetik yang memasukkan squalene atau minyak yang diekstrak dari ikan hiu untuk produknya.

Model cantik Lily Cole mengungkapkan, saat ini banyak perusahaan kosmetik yang memasukkan bahan squalene atau minyak yang diekstrak dari ikan hiu untuk produknya.

Perusahaan tersebut dinilainya tidak bertanggung jawab karena saat ini populasi hiu semakin berkurang.

"Setelah siripnya sering dibuat sup, sekarang hatinya digunakan untuk krim wajah. Padahal ikan hiu terancam punah," kata Lily seperti dilansir Dailymail, Rabu (29/5/2013).

Sebagai salah satu model yang paling sukses di Inggris Cole sering dijadikan ikon beragam produk kecantikan. Ia juga dikenal suka mempromosikan lingkungan dan mengekspos rahasia perdagangan kecantikan yang berakibat buruk bagi lingkungan.

"Hati yang diambil dari hiu laut dalam yang hidup 700-13.000 feet di bawah permukaan laut. Karena hiu di kedalaman ini mengandung banyak minyak," jelasnya.

Sebuah penyelidikan yang dilakukan oleh Bloom (konservasi laut Prancis) menunjukkan bahwa permintaan perusahaan kosmetik untuk menangkap hiu mencapai 2.500 ton pada 2010.

(Fit/Abd)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.