Sukses

Efek Kalau Wanita Doyan Belanja Bareng Teman

Anda tipe wanita yang senang belanja sendirian atau bareng teman-teman? Jika Anda lebih senang belanja bareng teman, rem pengeluaran Anda.

Anda tipe wanita yang senang belanja sendirian atau bareng teman-teman? Jika Anda lebih senang belanja bareng teman, rem pengeluaran Anda.

Sebuah penelitian mengungkapkan, 62 persen wanita yang senang belanja bareng teman wanitanya akan menghabiskan lebih banyak uang dibandingkan wanita yang belanja sendirian.

Seperti dikutip FemaleFirst, Jumat (24/5/2013), gadis muda yang senang belanja bersama teman-temannya bisa mengeluarkan 37,25 Paun Inggris setiap kali keluar, dibandingkan jika belanja sendirian.

Penelitian itu disponsori Liverpool ONE, juga menunjukkan selama setahun, wanita melakukan 24 perjalanan untuk berbelanja. Kemudian ia akan menghabiskan lebih dari 894 Poundsterling dibandingkan tanpa teman.

Menurut Juru Bicara Liverpool ONE,  teman wanita dianggap bisa membantu memilihkan sesuatu untuk dipakai. Teman akan senang membantu memberikan pendapat yang jujur di ruang ganti.

"Belanja bareng teman wanita tak hanya belanja, mereka sering makan siang, ngopi sambil gosip. Mereka menikmati hari dan mengeluarkan uang sedikit lebih banyak," katanya lagi.

Tapi, jangan salah belanja bareng teman tidak selalu buruk. Dua pertiga wanita merasa lebih percaya diri dengan pakaian yang telah dibeli jika mereka mendapat bantuan dari teman-teman mereka ketika mencobanya.

"Belanja dengan teman-teman, meski kadang-kadang lebih mahal, tapi jauh lebih menyenangkan daripada pergi sendirian," ujar juru bicara Liverpool ONE.

Selain rugi mengeluarkan uang banyak, belanja bersama teman juga membuatnya cepat bosan jika diajak ke toko yang tak disuka. Sebanyak 28 persen teman ak suka memutuskan belanja terlalu lama.

Namun, juru bicara itu mengingatkan. Ketika belanja sendirian Anda malah bisa lebih mudah memutuskan untuk tak membeli yang lainnya jika Anda tak yakin kalau pakaian itu bisa melengkapi.

(Me/Abdl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini