Sukses

Agar Karir Cepat Naik, Pria Lakukan Perawatan Kecantikan

Seiring berkembangnya zaman, tak hanya wanita yang peduli dengan penampilannya, tetapi juga pria.

Seiring berkembangnya zaman, tak hanya wanita yang peduli dengan penampilannya, tetapi juga pria. Kalau dulu para pria malas bercukur, malas berdandan, dan tidak rapi, sekarang mungkin kita bisa melihat banyak pria yang penampilannya rapi dan bersih. Tapi saat ini justru pria seperti ini yang banyak disukai wanita.

Seperti yang dikatakan oleh dr. Olivia Ong, Dipl. AAAM, saat ini perawatan kecantikan bukan hanya didominasi kaum hawa, tapi juga kaum adam.

"Pria yang melakukan perawatan kecantikan di klinik saya saja ada sekitar 20-30 persen. mereka mengakui perawatannya ini berdasarkan tuntutan pekerjaan atau menjaga penampilan," kata Olivia beberapa waktu.

Maka itu, jangan heran, dalam menjaga penampilannya, pria biasanya lebih percaya diri jika melakukan perawatan. Karena hal ini bisa memengaruhi karirnya.

"Jika penampilan bagus, maka aktualisasi dirinya akan lebih baik dan karirnya akan lebih cepat naik," jelas Olivia.

Olivia menyebutkan, yang paling banyak dilakukan pria di tempatnya adalah perawatan yang tidak terlalu memakan waktu seperti botox dan Filler.

"Selama 10 tahun terakhir ada sekitar 700 persen pria yang melakukan perawatan di seluruh dunia. Itu pun tidak melulu pria 'banci'. Kebanyakan dari mereka benar-benar laki-laki yang ingin menjaga penampilannya," tambah Olivia.

"Di luar negeri, perawatan kecantikan bukan lagi masalah yang dianggap tabu atau 'banci'. Tapi ini adalah perubahan kultural," jelasnya.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.