Sukses

Ingin Punya Hidung ala Artis Korea? Cukup 15 Menit Jadi

Mendapatkan wajah cantik dengan hidung mancung alami seperti artis Korea sepertinya bukan lagi masalah. Karena saat ini ada perawatan wajah yang menawarkan perbaikan bentuk hidung hanya dalam 15 menit.

Mendapatkan wajah cantik dengan hidung mancung alami seperti artis Korea sepertinya bukan lagi masalah. Karena saat ini ada perawatan wajah yang menawarkan perbaikan bentuk hidung hanya dalam 15 menit.

Booming-nya penampilan artis Korea yang lucu dan imut seringkali dijadikan contoh untuk memperbaiki diri. Sayangnya, penampilan artis Korea kebanyakan tidak alami alias oplas (operasi plastik). Hal ini dibuktikan dari beberapa foto yang diperlihatkan sebelum dan sesudah menjadi bintang.

Proses operasi yang dilihat berhasil dan didukung kemajuan teknologi di Korea, membuat sebagian remajanya ingin memperbaiki tampilan wajah khususnya hidung dengan cara oplas.

Di Indonesia, kini ada yang namanya injeksi filler restylane. Proses penyuntikkan dengan menggunakan restylane (bukan silikon), gel yang memiliki kandungan hyaluronic acid yang sebenarnya ada di dalam tubuh untuk memperbaiki bentuk hidung. 

Spesialis Antipenuaan dan Kecantikan, dr. Olivia Ong, Dipl. AAAM mengungkapkan, dengan penyuntikkan tersebut, pasien hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mendapatkan hasil yang alami.

" Hidung alami itu bukan hidung yang mancung sekali. Tapi sesuai dengan proporsinya. Kalau menurut peneliti, semua bentuk wajah ada hitungannya. Dan sudah sejak dulu, kriteria cantik itu sama," jelas Olivia.

Menurutnya, operasi plastik membutuhkan waktu ekstra sedangkan penyuntikannya dilakukannya cukup singkat 15 menit dan tanpa efek samping.

"Kalau operasi plastik butuh puasa sebelum melakukannya, penyuntikan ini tidak memerlukan syarat apapun, anytime pasien bisa datang ke saya," ungkapnya.

Hanya saja memang operasi plastik hasilnya permanen sedangkan filler pertama bertahan sekitar 6 bulan, dan setelah 6 bulan, filler akan bertahan hingga 1 tahun dan seterusnya.

Tapi jika dibandingkan dengan operasi plastik, penyuntikkan ini tidak akan menimbulkan efek seperti alergi, kebiruan, bengkak dan sebagainya. Pasien bahkan boleh melakukan aktivitas apapun.

"Mau ke mol, silahkan, mau lanjut bekerja juga silahkan. Setelah melakukan injeksi filler restylane, pasien tidak perlu khawatir. Ia bisa melakukan aktivitas apapun yang ia mau. Kalau operasi plastik kan pasien dianjurkan untuk tidak keluar rumah," katanya.

"Ini hanya masalah selera pasien. Kalau mau aman dan instan, restylane paling aman karena sudah diuji coba oleh peneliti sampai 15 tahun," tambahnya.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini