Sukses

Ngompol di Masa Kanak-kanak Pengaruhi Fungsi Seks di Masa Dewasa

Ngompol rentan terjadi pada bayi. Kalau tak diatasi bisa berakibat pada fungsi seksualnya di masa dewasa

Penyakit inkontinensia urine atau sering dikenal dengan beser juga bisa terjadi pada bayi dan balita. Selain faktor genetik atau kelainan otot, terlalu banyak minum juga bisa memicu kondisi ini.

Demikian diungkapkan Konsultan Medis dari On Clinic, Dr. Johnny Felix Gosyanto yang ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, seperti ditulis Kamis (2/5/2013).

Menurut Johnny, bukan hanya orang dewasa tetapi bayi juga rentan terkena penyakit beser. Dan jika tidak diobati maka akan memengaruhi fungsi seksualnya ketika dewasa.

"Faktor penyebab anak-anak beser bisa bermacam-macam. Ada yang kelainan sejak lahir, faktor genetik, tapi seringkali diakibatkan oleh kebanyakan minum," jelasnya.

Inkontinensia urine atau beser merupakan kondisi hilangnya kontrol pengeluaran air kecil (urine). Ini terjadi akibat kontraksi spontan otot-otot kandung kemih.

Beser biasanya menyerang 1 dari 3 wanita dewasa. Menurut penelitian, penderita beser pada usia 35-65 tahun mencapai 12 persen. Dan 16 persen meningkat jika seseorang berusia lebih dari 65 tahun.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini