Sukses

Resep Cantik Alami ala Nenek

Zaman nenek dahulu ada banyak metode yang bisa digunakan agar kulit kita makin cantik dan bagus. Apa saja resepnya

Siapa bilang cara lama untuk mempercantik diri sudah ketinggalan zaman. Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak produk kecantikan justru merusak kulit.

Zaman nenek dahulu, perawatan dengan bahan alami kerap kita digunakan. Tapi karena tidak praktis, orang zaman sekarang enggan menggunakannya. Padahal ini adalah pilihan terbaik jika Anda khawatir tentang alergi atau takut jika kulit terkena bahan kimia.

Seperti dilansir Allwomenstalk, Senin (29/4/2013), berikut ini ada beberapa kiat cantik ala nenek:

1. Dapatkan rambut ikal alami

Rambut lurus sudah tidak tren, saat ini rambut ikal selalu dijadikan pilihan wanita. Nah, untuk mendapatkan ikal alami, Anda tidak perlu merusak rambut Anda dengan alat pengeriting rambut.

Yang perlu Anda lakukan adalah memotong beberapa kain memanjang dan gulung rambut Anda ke atas. Tidur dengan kain tersebut semalam dan Anda akan memiliki rambut ikal yang indah di pagi hari.

2. Sarung bantal satin untuk rambut lembut

Apakah Anda memiliki masalah dengan rambut kusut? Tidur di sarung bantal berbahan sutra atau satin dapat menyebabkan statis atau gesekan yang membuat rambut lembut. Memilih jenis kain diyakini oleh beberapa orang juga bisa mengurangi keriput, dan membantu menghindari alergi.

3. Perawatan tangan

Kadang-kadang produk yang paling sederhana adalah yang terbaik. Untuk membuat krim tangan seperti yang nenek gunakan, Anda membutuhkan tiga bahan sederhana.

Campur setengah cangkir air mawar, setengah cangkir gliserin, dan seperempat cangkir witch hazel, dan Anda akan memiliki  tangan yang lembut.

4. Kuncinya produk sederhana

Gunakan pembersih dasar seperti air mawar jika Anda memerlukan toner. Akhiri dengan pelembab dasar.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun bukan hanya baik untuk memasak, tapi juga untuk berbagai keperluan kecantikan.

Minyak zaitun kaya akan antioksidan yang akan membantu melindungi kulit dari polusi dan kerusakan. Anda dapat menggunakannya pada wajah, tubuh dan rambut.

6. Atasi lingkaran hitam mata

Apakah Anda terganggu oleh lingkaran hitam di bawah mata? Nenek memiliki beberapa trik sederhana untuk menyingkirkannya, seperti mencampur tomat dan lemon, atau irisan kentang mentah kemudian dioleskan pada lingkaran hitam mata.

Sedangkan mata bengkak dapat ditangani dengan menggunakan irisan mentimun atau kantong teh dingin.

7. Bersihkan Wajah dan tangan sebelum tidur

Salah satu kiat terbaik adalah membersihkan wajah dan menggosok banyak krim ke tangan Anda sebelum tidur, kemudian mengenakan sarung tangan katun. Ini akan membuat tangan menjadi indah lembut di pagi hari. (Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini