Sukses

'Zumba Dance' Cepat Turunkan Berat Badan

Buat Anda yang ingin hidup sehat, tapi tidak ingin berolahraga yang berat-berat, Anda dapat mencoba olahraga yang satu ini, tari Zumba (Zumba dance).

Buat Anda yang ingin hidup sehat, tapi tidak ingin berolahraga berat, coba olahraga yang satu ini, tarian Zumba (Zumba dance). Zumba sebenarnya adalah tarian asal Kolombia yang diiringi dengan musik Latin dengan beberapa gerakan aerobik yang benar-benar efektif.

Itulah  sebabnya tarian Zumba adalah cara yang menyenangkan dan tidak hanya dapat menurunkan berat badan, tetapi juga untuk menjaga berat badan stabil.

Seperti dilansir Boldsky, Minggu (21/4/2013), ada beberapa alasan mengapa tari Zumba dianggap paling efektif untuk menurunkan berat badan secara alami.

1. Membakar kalori

Tari Zumba dapat menurunkan berat badan Anda dengancara membakar banyak kalori. Tari Zumba tergolong cepat, mudah diingat, dan berirama dansa. Setiap satu kali latihan, akan membantu Anda menurunkan sedikitnya 500 sampai 800 kalori. Angka sebesar itu cukup tinggi, terutama untuk yang pemula.

2. Latihan pernapasan

Tari Zuma hampir sama seperti aerobik. Aerobik sendiri akan membantu Anda dalam mengatur napas dalam-dalam, sehingga Anda dapat menurunkan berat badan secara cepat. Tari Zuma juga dapat menguatkan paru-paru Anda.

3. Membuat Anda lincah

Selain membantu Anda menurunkan berat badan, Zumba juga dapat membuat Anda lebih lincah. Karena pada dasarnya Zumba memiliki gerak yang mampu bekerja seirama antara bagian tubuh dengan otot.

Anda akan menjadi lebih ramping dan bugar, jika Anda berlatih ini secara teratur.

Tips Bagi Pemula
Untuk Anda yang pemula, dapat diperhatikan beberapa hal sebelum Anda memutuskan untuk fokus kepada latihan yang satu ini :
  • Menari adalah aktivitas yang sangat menyenangkan apabila dilakukan berkelompok, mau pun seorang diri. Jadi, jangan pernah melakukannya seorang diri hanya dengan pelatih pribadi.
  • Jika Anda memiliki penyakit tertentu, ada baiknya untuk mengkonsultasikannya terlebih dulu ke dokter, sebelum Anda bergabung ke dalam klub Zumba.
  • Setidaknya Anda memerlukan waktu selama 45 menit untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Jika kurang dari itu, maka Zumba akan dianggap sebagai pemanasan.

(Adt/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.