Sukses

6 Kesalahan 'Make Up' yang Membuat Anda Terlihat Tua

Kesalahan make up wajah sangat mungkin ditandai dengan tidak cocoknya penggunaan warna untuk kulit tertentu. Perhatikan hal ini untuk mengurangi kekeliruan make up

Kesalahan make up wajah sangat mungkin ditandai dengan tidak cocoknya penggunaan warna untuk kulit tertentu. Sebagian orang bisa jadi cocok dengan semua warna. Yang lain, dengan warna tertentu bisa jadi tak cocok sehingga muka bakal terlihat lebih tua, dewasa, dan lain-lainnya, 

Seperti dilansir Realsimple, Rabu (17/4/2013), beberapa hal ini perlu Anda ketahui untuk mengurangi kesalahan make up wajah:

1. Salah menilai warna kulit

Biasanya make up membuat Anda terlihat lebih tua. Agar terlihat lebih cantik, make up artis dari New York, Melissa Silver mengatakan kalau make up yang sempurna tidak memperlihatkan kulit kemerahan, mengilap atau tebal. "Jika Anda memiliki kulit normal atau kombinasi keduanya, gunakan formulasi yang Anda rasa paling nyaman," kata Melissa.

2. Menutupi ketidaksempurnaan wajah

Jika Anda berpikir make up hanya untuk menutupi ketidaksempurnaan wajah, mungkin ada benarnya. Karena make up digunakan untuk menampilkan wajah agar lebih segar dan tidak pucat.

"Bila ragu-ragu memilih warna yang cocok, pilihlah salah satu produk yang sedikit berwarna lebih gelap dari kulit Anda. Warna yang terlalu terang dapat membuat terlihat pucat," kata make up artis New York, Tanya Rae.

3. Salah menerapkan blush on

Menempatkan blush on hanya pada tulang pipi akan membuat seperti badut. Daripada berkonsentrasi pada tulang pipi, lebih baik terapkan blush on di sepanjang tulang pipi dengan menggunakan tengah mata sebagai panduan titik awal.

4. Salah warna blush on

Ketika blush on tidak harmonis dengan warna bibir, Anda akan terlihat seram. Warna senada seperti biru dan ungu membuat kulit terlihat memar. Jadi sebaiknya pilih warna-warna yang lembut dan tipis agar bisa memberikan efek pipi segar bercahaya.

5. Hanya menggunakan lip liner

Ketika Anda menggunakan lip liner, warna bibir akan membuat wajah terlihat pucat. Sebaiknya gunakan lipstik setelah menggunakan lip liner. Lip liner dimaksudkan untuk membentuk bibir dan bukan sebagai pewarna.

6. Sering menggunakan concealer

Banyak wanita yang keliru menggunakan concealer agar bisa menutupi garis-garis halus dan kerutan di sekitar mata. Padahal concealer akan membuat wajah kering sehingga malah membuat keriput. Jadi gunkaan concealer di saat tertentu saja.

(Fit/ Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.