Sukses

Hari Autisme Sedunia, YAI Adakan 'Walk for Autisme'

Menyambut hari autis sedunia yang diadakan setiap tanggal 2 April, Yayasan Autisma Indonesia (YAI) untuk keempat kalinya akan mengadakan jalan santai (Walk for Autisme) yang mengikutkan lebih dari 500 anak autis

Menyambut hari autisme sedunia yang diadakan setiap tanggal 2 April, Yayasan Autisma Indonesia (YAI) untuk keempat kalinya akan mengadakan jalan santai (Walk for Autisme) yang mengikutsertakan lebih dari 500 anak autis. Sebagai puncaknya, anak-anak autis akan menyuguhkan hiburan di Monas yang akan berlangsung Sabtu (6/4).

Ketua YAI (Yayasan Autisma Indonesia), Dr Melly Budhiman, SpKJ mengatakan kalau tahun ini sedikit berbeda dari sebelumnya karena akan banyak anak autis yang memperlihatkan kebolehannya nanti di atas panggung.

"Tahun ini kami bersama solidaritas kabinet bersatu termasuk istri pejabat akan hadir dalam merayakan hari autis sedunia. Rencananya, kami akan berjalan dari kawasan Hotel Indonesia (HI) hingga monas dimulai pukul enam pagi," kata Melly yang dihubungi Liputan6.com, Selasa (2/4/2013).

Melly menceritakan kalau hari autis sedunia ini sudah keenam kalinya. Dan setiap tahunnya, di seluruh dunia semua komunitas autis memperingati hari ini dengan berbagai kegiatan seperti jalan santai dan acara hiburan.

"Tahun lalu, acara ini berlangsung aman, dan kami berharap sabtu besok juga akan lancar," jelas Melly.

Melly juga berharap selain penyandang autis, keluarga, teman, terapis, bahkan guru anak autis bisa turut serta meramaikan acara ini karena menurutnya, acara tahun ini tidak akan kalah meriahnya dengan tahun lalu karena menampilkan juga anak-anak autis berbakat. (Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini