Sukses

Dengan Uang Pajak Josie Besarkan Payudara Menjadi 36DD

Josie Cunningham, model glamour wannabe melakukan operasi payudara dari uang pajak. Kini ia bisa memamerkan ukuran payudaranya yang 36 DD.

Terobsesi menyamai Katie Price, Josie Cunningham (22) melakukan operasi pembesaran payudara menjadi 36 DD dari yang  tadinya hanya berukuran 32 A. Yang menghebohkan lagi, operasi itu dilakukan dengan biaya hasil dari pajak.

Operasi yang dilakukan di Rumah Sakit St James’s di Leeds, London ini senilai 48 ribu Poundsterling (Rp.708 juta) yang didanai dari pembayar pajak karena tertekan secara emosional dengan ukuran dada yang dianggapnya rata.

"Payudara baru telah mengubah hidup saya. Sekarang saya ingin menjadi Katie Price yang baru," kata Josie seperti dikutip TheSun, Selasa (26/3/2013).

Josie setahunnya menerima penghasilan 9.000 Poundsterling (Rp 132 juta) sebagai telesales di Leeds. Tapi gaya hidupnya bak selebritis. Demi mirip Katie, Josie melakukan highlight di rambutnya dengan warna cokelat dan menyontoh dada Katie. Ia juga mengoleksi tas Louis Vuitton serta memesan anjing chihuahua.

Operasi payudara yang dilakukan Josie membuat kritikus marah karena membesarkan payudara menjadi ukuran 36 DD dianggap sebagai pemborosan. Hanya membuang-buang uang kas dari pembayar pajak.

Matthew Sinclair, Kepala Eksekutif dari Aliansi Wajib Pajak Inggris mengatakan: "Ini buang-buang uang dan pembayar pajak akan terkejut uang yang dibayar hanya untuk seperti ini," kata Sinclair.

Menurut Sinclair, NHS (National Health Service) seharusnya mengizinkan hal-hal seperti ini hanya untuk kebutuhan medis yang serius, bukannya untuk sekadar mewujudkan impian seseorang yang terobsesi menjadi model.

Josie menjalani operasi implan pada Januari 2013 usai memberitahu dokter soal dadanya yang rata. "Dokter menyarankan agar dilakukan operasi karena dada saya tak hanya rata, tetapi memang tampak tak berdada sama sekali".

"Saya tidak pernah bisa pergi berlibur karena saya tidak percaya diri bila menggunakan bikini dan tak bisa keluar tanpa menggunakan bra dengan pad," katanya lagi.

Dada Josie sebelumnya berukuran 32 A. Dengan ukuran payudaranya yang baru, dia tak sabar lagi ingin difoto bugil atau mengenakan bikini serta menjadi Katie Price yang baru."Saya ingin dunia melihat saya dan menghasilkan uang serta tenar seperti Katie, dan payudara baru saya yang baru bisa mewujudkannya," ujarnya.

Ahli bedah plastik dr. Nigel Mercer menjelaskan, wanita bisa sangat tertekan dengan penampilannya terutama dengan dadanya. Ini bahkan bisa membuatnya hancur. Jika pasien bisa menunjukkan ke dokternya, pasien itu bisa mendapatkan prosedur kosmetik dari NHS di beberapa negara bagian. Namun, biasanya kasus didanai adalah kejadian asimetri payudara. (Mel/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini