Sukses

Pasang Foto Profil dengan Baju Merah Undang Pria Berdatangan

Pria melihat wanita yang berpakaian merah lebih menarik. Bahkan ketika wanita memasang foto berpakaian merah dalam profil di kencan online bisa memikat sejumlah pria dibandingkan jika mengenakan pakaian warna lain.

Pria melihat wanita yang berpakaian merah lebih menarik. Bahkan ketika wanita memasang foto berpakaian merah dalam profil di kencan online bisa memikat sejumlah pria dibandingkan jika mengenakan pakaian warna lain. Tak hanya itu saja, warna merah bisa membuat pria rela menghabiskan uangnya demi sang wanita.

Adam Alter, penulis 'Drunk Tank Pink' berisi faktor yang membentuk cara orang berpikir, merasa, dan berperilaku. Alter merupakan profesor pemasaran di NYM, yang juga menganalisa sejumlah penelitian di bukunya. Ia menemukan, warna merah memberikan reaksi lebih baik dibandingkan warna lain.

Penelitian yang dilakukan selama setahun di University of Rochester di New York menunjukkan, ketika wanita mengenakkan pakaian warna merah, pria melihatnya lebih menarik. Pria juga cenderung mengajaknya keluar dan mau menghabiskan banyak uang untuknya.

Sementara pada penelitian dari University of Southern Brittany di Prancis memantau 64 wanita yang secara digital mengubah warna t-shirtnya menjadi merah di foto profilnya setiap 14 hari selama 12 bulan.

Peneliti menemukan, kemeja merah meningkatkan respons dari pelamar lebih tinggi (21 persen) dibandingkan ketika wanita mengenakan kemeja hitam, putih, biru, kuning, atau hijau.

Alter yakin, warna merah dihubungan dengan gairah, seks, cinta, dan nafsu selama ribuan tahun. Selain itu, warna tersebut juga berhubungan dengan segala sesuatu pada Hari Valentine.

Tapi, di luar hubungan warna merah dengan simbolik, ada ilmu di balik daya tarik merah.

"Jika Anda mencoba menarik lawan jenis, mengenakan gaun merah dan kemeja merah memberikan keuntungan yang romantis," ujarnya seperti dikutip iAfrika, Selasa (26/3/2013).(Mel/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini