Sukses

5 Fakta tentang Kelamin Pria

Bicara soal kelamin pria, bisa jadi sungguh menarik, apalagi kalau hendak mendalami fakta-fakta di baliknya. Misalnya tentang air dingin yang merupaka musuh kelamin pria karena membuat sulit tegak.

Bicara soal kelamin pria, bisa jadi sungguh menarik, apalagi kalau hendak mendalami fakta-fakta di baliknya. Misalnya tentang air dingin yang merupaka musuh kelamin pria karena membuat sulit tegak.

Ada banyak hal lain yang berhubungan dengan penis yang Anda mungkin tidak ketahui seperti dikutip Indiansutra, Rabu (20/3/2013):

1. Penis bisa patah


Aksi kuat atau ceroboh bisa mematahkan penis. Jadi jangan heran jika Anda suatu ketika mendengar suara diikuti rasa sakit di pangkal paha. Hati-hati ketika berhubungan seksual atau masturbasi karena fraktur bisa membuat Anda impoten.

2. Disfungsi ereksi


Disfungsi ereksi bisa menjadi tanda Anda sakit. Jika Anda tak bisa ereksi karena kurang tertarik atau suasana hati, itu tak masalah. Tapi, jika kelamin Anda tak bisa menegang setiap hari, itu masalah serius.

Disfungsi ereksi bisa menjadi salah satu tanda adanya penyakit jantung dan gangguan kronis lainnya seperti hipertensi atau diabetes. Jadi, jika ada kecenderungan ke arah itu pada 'senjata' milik Anda, jangan abaikan.

3. Air dingin adalah musuh

Ini adalah salah satu yang banyak tak diketahui pria tentang penisnya. Cuaca dingin dan air dingin merupakan musuh dari organ genital pria. Testis harus hangat untuk bisa menghasilkan sperma sehat. Lagipula, penis tak akan berani menegang di saat cuaca air begitu dingin. Ini sangat jarang terjadi.

4. Penis punya pikiran sendiri

Ini adalah hal lain yang mungkin tidak Anda ketahui. Menurut banyak dokter dan peneliti, penis dikendalikan oleh sistem saraf. Jadi ereksi terjadi secara acak. Misalnya, ereksi di pagi hari disebabkan oleh peningkatan impuls di otak yang memengaruhi sistem saraf.

5. Penis melengkung jarang
terjadi

Ini tak terjadi pada setiap pria yang mempunyai kelamin yang lurus. Selama ereksi, sebagian besar pria mengetahui penisnya melengkung seperti pisang. Namun, beberapa lengkungan membuat sulit berhubungan seksual. Ini dikenal dengan penyakit Peyronie yang terjadi ketika kelamin tak berkembang secara merata.(Mel/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini