Sukses

Lakukan Facial Yoga untuk Lawan Keriput di Wajah

Wajah cantik, awet muda, siapa yang tidak menginginkannya. Apalagi perawatan wajah ini cukup bisa dilakukan di rumah tanpa harus membayar 1 sen pun. Coba latihan yoga ini, yuk.

Wajah cantik, awet muda, siapa yang tidak menginginkannya. Apalagi perawatan wajah ini cukup bisa dilakukan di rumah tanpa harus membayar 1 sen pun. Dengan melakukan gerakan yoga ini, Anda bisa menghindari penuaan.

Penuaan mungkin bisa jadi mimpi yang menakutkan bagi wanita. Seiring bertambahnya usia, Anda dapat melihat tanda-tanda penuaan di wajah seperti garis-garis halus, keriput, dan bintik-bintik di wajah Anda.

Tanda-tanda penuaan ini menurut ahli kecantikan biasanya dikarenakan adanya depresi. Bahkan krim anti penuaan akan sulit membantu mengambalikan wajah cantik Anda. Selain itu, butuh biaya besar untuk mengobati wajah jika sudah ada tanda-tanda penuaan.

Untuk itu, Anda perlu mencoba pengobatan alami di rumah Anda dengan beberapa latihan untuk melawan penuaan. Seperti dilansir Boldsky, Jumat (22/2/2013), latihan ini akan membuat wajah Anda seperti belasan tahun lebih muda. Cek latihan yoga ini:

1. Pose wajah wayang

Latihan ini bisa mengatasi garis-garis halus di sekitar hidung dan mulut. Untuk melakukan hal ini, Anda bisa menempatkan dua jari di atas bibir dan kedua sisi hidung. Dorong jari Anda ke bawah dengan lembut dan yang terpenting, tetap tersenyum saat melakukan hal ini.

2. Latihan pijat alis

Ini adalah latihan yang sekaligus bisa menghilangkan stres. Letakkan kedua jari Anda di ujung alis masing-masing dan dengan lembut tarik pijat perlahan secara terpisah. Tutup mata Anda selama latihan.

3. Pose bayi burung

Ketika tanda-tanda penuaan mulai terlihat, untuk mencegah leher dan dagu yang kendur, Anda bisa mencoba pose ini. Miringkan kepala ke dorong belakang sambil menekan lidah di ujung mulut Anda. Ulangi gerakan ini dengan memiringkan kepala ke sisi kiri dan kanan.

4. Pose kejutan

Ini adalah salah satu yoga wajah yang efektif melawan penuaan di sekitar mata Anda. Untuk menghilangkan garis-garis halus di sekitar mata, cobalah untuk mengejutkan diri sendiri. Gerakan ini hanya membuka mata Anda cukup lebar sampai terlihat jelas bagian putih mata.

5. Wajah Buddha

Stres dan ketegangan merupakan salah satu penyebab utama penuaan dan pembentukan garis-garis halus pada wajah. Untuk menyingkirkan masalah kesehatan ini, Anda bisa mencoba yoga pose Buddha.

Tutup mata Anda dan bersantailah. Cukup konsentrasi pada titik di antara alis. Berpikirlah kalau ada disk kecil ditempatkan di antara alis dan secara perlahan tingkatkan ukuran disk untuk mengendurkan otot wajah. (Fit/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini