Sukses

Di Sekitar Bibir Anda Berwarna Gelap? Coba Cara Ini!

Warna gelap di sekitar bibir ternyata bukan hal biasa. Penting untuk mengetahui apa penyebab dari kulit gelap di sekitar bibir Anda. Berikut tips untuk membantu memecahkan masalah Anda.

Jika Anda sering berada di bawah AC (Air Conditioner), apakah Anda pernah mengeluhkan kulit Anda yang kering dan warna di sekitar bibir Anda berubah gelap.

Warna gelap di sekitar bibir ternyata bukan hal biasa. Penting untuk mengetahui apa penyebab dari kulit gelap di sekitar bibir Anda. Alasan utama di balik pigmentasi kulit gelap di sekitar bibir bisa disebabkan oleh pigmentasi hiper yang menyebabkan bercak pada kulit sehingga kulit di sekitar bibir cenderung gelap.

Pigmentasi Hyper yang terjadi karena konsentrasi melanin tinggi di bagian-bagian tertentu dari kulit, membuat daerah-daerah yang memiliki konsentrasi melanin cenderung lebih cerah ketika terkena sinar matahari.

Lapisan kulit di sekitar mulut lebih tipis dibandingkan dengan bagian lain dari kulit wajah. Seperti dilansir Boldsky, Rabu (6/1/2013) yang mengungkapkan faktor lainnya yaitu perubahan hormonal dan penggunaan kosmetik kimia.

Anda tidak perlu khawatir mengenai hal ini karena ada beberapa solusi yang bisa Anda lakukan di rumah untuk menyembuhkan kulit gelap di sekitar bibir sebagai berikut:

1. Lemon

Lemon dikenal karena sifat pemutih yang baik bagi kulit. Campur perasan lemon dengan madu dan yoghurt dan oleskan pada bibir Anda. Campuran ini bisa memelihara kulit dan mencegah infeksi Kulit karena kandungan antimikroba yang membuat campuran ini efektif untuk pigmentasi kulit gelap.

2. Tepung Gram

Tepung ini bisa menyembuhkan kulit gelap di sekitar bibir. Campurkan kunyit atau susu agar bisa membantu menyembuhkan kulit Anda. Campuran ini juga membantu membuang sel-sel kulit mati.

3. Gel lidah buaya

Penggunaan gel lidah buaya ini bisa membantu mengurangi kulit gelap di sekitar mulut Anda.

4. Campuran Mentimun

Campur mentimun dengan jeruk nipis dan oleskan campuran ini pada sekitar bibir Anda. Tinggalkanselama beberapa menit dan cuci dengan air dingin. Anda akan merasakan efeknya setelah beberapa hari.

5. Oatmeal

Siapkan oatmeal, jus tomat dan curd (semacam tofu). Buat scrub lembut dan oleskan pada kulit yang gelap selama 15 menit. cuci dan rasakan manfaatnya.

6. Kentang

Jika Anda memiliki kentang di rumah, coba iris kentang mentah karena kentang juga merupakan pemutih alami yang menyembuhkan kulit gelap di sekitar mulut.

7. Tomat

Sayur ini juga merupakan pemutih alami dan dikenal memiliki efek instan pada kulit. Gosokkan secara langsung pada kulit atau buat jus tomat dan bubuk kunyit. Oleskan di sekitar bibir dan lihatlah dalam beberapa menit warna gelap di bibir yang menganggu perlahan menghilang. (Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini