Sukses

Atasi Mual, Kate Middleton Bakar Lilin Beraroma Daun Langka

Kate Middleton mempunyai cara untuk mengatasi rasa mualnya saat hamil muda. Duchess of Cambridge itu beralih ke lilin aroma demi memerangi morning sickness akutnya.

Kate Middleton mempunyai cara untuk mengatasi rasa mualnya saat hamil muda. Duchess of Cambridge itu beralih ke lilin aroma demi memerangi morning sickness akutnya.

Dailymail, Minggu (3/2/2013), mewartakan, kabarnya Kate telah mengisi rumahnya di Istana Kensington dengan lilin contentment, yang dibuat dari minyak tanaman langka buchu di Afrika Selatan. Aroma kuat yang dihasilkan dari lilin itu diyakini bisa membantu istri Pangeran William itu mengatasi mual-mual yang dialaminya dan aroma itu kini tertanam di kediaman kerajaan.

Salah satu aroma lilin dari Neom Organics yang tersedia di Inggris adalah Lavender, Sweet Basil, dan Jasmine. Lilin itu rencananya akan mulai dijual di Inggris akhir bulan ini dengan harga 39,50 Poundsterling untuk satuannya. Untuk mendapat efek holistik yang kuat, direkomendasikan lilin itu dibakar selama 2 sampai 4 jam.

Di Afrika Selatan, daun buchu digunakan sebagai obat untuk penyakit gastrointestinal. Tanaman ini mengeluarkan aroma yang mirip dengan blackcurrant. Kate sempat dirawat di rumah sakit pada Desember karena menderita morning sickness akut. Meskipun kondisinya kini telah membaik, Duchess masih berjuang untuk mengatasi gejala yang muncul.

Kate juga sudah beralih ke makanan alami untuk pengobatan, termasuk buah ara Turki dan biskuit lavender yang dikirim dari keluarga kerajaan.

Berikut sejumlah pengobatan alami untuk morning sickness:
  1. Teh herbal (terutama jahe) yang digunakan untuk melawan penyakit dan teh herbal yang dibuat dengan chamomile, lemon balm, dan peppermint yang juga dikenal untuk mengurangi rasa mual
  2. Mencium aroma sepotong lemon bisa membantu
  3. Cracker makanan paling sederhana bagi orang yang merasa sakit
  4. Kacang-kacangan dan kacang berprotein tinggi bisa membantu
  5. Biji adas adalah obat mual dari rakyat Cina
(Mel/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.