Sukses

5 Hal Ini Bisa Mempengaruhi Hubungan Anda

Suatu hubungan ternyata tidak seindah kata-kata cinta yang diungkapkan pasangan maupun Anda. Baru-baru ini, suatu penelitian menilai beberapa faktor aneh yang bisa mengganggu hubungan Anda.

Suatu hubungan ternyata tidak seindah kata-kata cinta yang diungkapkan pasangan maupun Anda. Baru-baru ini, suatu penelitian menilai beberapa faktor aneh yang bisa mengganggu hubungan Anda.

Penelitian yang dilakukan di beberapa universitas ini menunjukkan enam faktor yang menurt peneliti sebenarnya aneh karena tanpa Anda sadari masalah diciptakan oleh Anda sendiri.

Berikut ini 5 hal yang mungkin perlu Anda sikapi serius karena bisa mempengaruhi hubungan Anda, seperti dilansir Cosmopolitan, Jumat (1/2/2013):

1. Bobot tubuh

Melihat hampir 200 pasangan pengantin baru, University of Tennessee menemukan kalau pria maupun wanita lebih puas dalam hubungan mereka ketika wanita berat badannya lebih rendah dari pria.

Sementara penelitian mengesampingkan faktor-faktor lain seperti depresi, temuan ini tentu bukan alasan untuk memaksa Anda memiliki tubuh ideal karena peneliti menilai ketika Anda menikah dan saling mencintai Anda tidak akan berpikir tentang ukuran tubuh pasangan.

2. Orang tua pasangan

Pasangan memiliki kesempatan putus lebih tinggi mencapai 20% karena campur tangan orangtua. Jadi, setidaknya Anda harus mendekati ibu pria Anda.

3. Anda terlalu serius dalam urusan pekerjaan

Bekerja pagi hingga larut malan bisa menungkatkan  stres yang pada gilirannya dapat benar-benar mempengaruhi kehidupan rumah tangga Anda.

Menurut penelitian dari Umea University di Swedia. Bahkan, risiko putus meningkat 40% jika Anda harus bolak-balik untuk bekerja setiap hari.

4. Minum pil kontrasepsi

Konsumsi pil kontrasepsi memang membantu mencegah kehamilan tapi mungkin menurut peneliti bisa buat Anda putus cinta juga.

Menurut sebuah penelitian, wanita yang tidak minum pil KB ketika mereka bertemu pasangan mereka mungkin bisa tetap dalam hubungan mereka daripada mereka yang tidak. Alasannya? Para peneliti menyimpulkan kalau wanita yang tidak memakai pil KB cenderung menilai pacar dengan kualitan yang rendah seperti bagaimana ketampanannya dan apakah baik di tempat tidur. Hal ini menyebabkan pasangan untuk mengakhiri hubungan lebih cepat.

5. Handphone Anda

Sudah banyak kasus yang membuktikan kalau handphone bisa merusak hubungan sekalipun Anda yang mengetik pesan untuk ibu Anda.

University of Essex menemukan kalau smartphone Anda dapat menempatkan Anda pada hubungan yang tidak baik. Jika Anda terlalu sibuk dengan handphone, bisa jadi pasangan Anda akan kurang percaya terhadap Anda. (Fit/Igw)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini