Sukses

Mengobati Buang Air Kecil yang Tak Terkendali

Biasanya penderita inkontinensia ini tidak menyadari kalau urine yang mereka keluarkan tersebut terjadi ketika batuk, bersin atau tertawa.

Inkontinensia urin ini lebih jelasnya mengeluarkan urin tanpa disengaja dan tidak dapat dikontrol. Masalah ini bisa mempengaruhi pria dan wanita.

Biasanya penderita inkontinensia ini tidak menyadari kalau urine yang mereka keluarkan tersebut terjadi ketika batuk, bersin atau tertawa.

Seperti dilansir Foxnews, Selasa (29/1/2013) penyebab gangguan ini dapat meliputi:

- Kehamilan dan persalinan
- Kandung kemih
- Obstruksi
- Pembesaran prostat
- Kanker prostat
- Penyakit-penyakit neurologis seperti multiple sclerosis (MS) dan penyakit Parkinson

Inkontinensia kronis dapat menyebabkan keparahan dan mengganggu kehidupan seseorang.

Untungnya, ada berbagai pilihan pengobatan yang tersedia seperti pelatihan untuk kandung kemih, latihan dasar panggul, penggunaan Obat-obatan baik oral dan topikal, menggunakan perangkat medis, perawatan botoks dan Bedah.

Jika Anda berpikir Anda mungkin menderita inkontinensia, pastikan untuk konsultasikan penyakit dengan dokter Anda. Hal ini penting untuk mendapatkan diagnosis yang tepat untuk mendapatkan pengobatan yang tepat pula. (Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.