Sukses

Ingin Gigi Tetap Sehat di Pesta Tahun Baru, Ingat Ini!

Merayakan tahun baru jangan lupa untuk tetap tersenyum. Tapi bagaimana jika minuman yang tersedia di pesta malam tahun baru hanya minuman yang bisa merusak gigi, seperti kopi atau teh.

Merayakan tahun baru bersama pasangan atau teman-teman Anda tentu menyenangkan. Jangan lupa untuk tetap tersenyum. Tapi bagaimana jika minuman yang tersedia di pesta malam tahun baru hanya minuman yang bisa merusak gigi, seperti kopi atau teh.

Berikut ini ada tips dari Dr Irwin Smigel, Presiden ASDA (The American Society of Dentist Anesthesiologists) yang bisa membuat Anda tetap tersenyum di malam tahun baru ini, seperti dilansir Foxnews, Senin (31/12/2012).

1. Minum Air putih

Minum air putih lebih baik setelah makan karena bisa mengimbangi efek dari noda pada gigi. Salah satu hal terbaik, gunakan stroberi untuk menjaga gigi agar teteap putih. Asam malat pada stroberi bisa menghilangkan zat warna pada permukaan gigi.

2. Hindari makanan gurih

Makanan yang gurih atau renyah memang menjadi cemilan khas ketika santai bersama orang-orang terdekat. Tapi ada beberapa jenis beakteri akan menempel pada gigi. Jika bakteri tidak dihilangkan, bakteri tersebut akan berkembang biak dan tumbuh dalam jumlah banyak.

Coba makan sayuran yang ada seledri, atau apel dan pir yang memiliki kandungan air yang tinggi yang dapay merangsang produksi air liur agar dapat membuabarkan bakteri dalam mulut yang menyebabkan gigi berlubang dan bau mulut. Hal ini juga membantu untuk memperkuat dan menguatkan gusi lemah.

3. Bawa Dental Flos

Banyak makanan yang bisa menyelip antara gigi Anda. Salad dan daging yang biasa menyelip diantara gigi merupakan hal yang memalukan. Jadi bawa selalu flos dan bersihkan gigi Anda setelah selesai makan.

4. Memutihkan gigi di rumah

Gunakan pasta gigi pemutih di rumah untuk menyeka noda dan menambah kilauan senyum Anda. Tapi hati-hati oleh pemutih gigi yang bisa menyebabkan kerusakan dan melemahkan enamel gigi.

5. Bersihkan lidah Anda

Jangan lupa untuk membersihkan lidah dengan menggunakan pembersih lidah. Ini adalah satu-satunya cara yang efektif menghilangkan plak dan bakteri dan mencegah bau mulut untuk selamanya.

6. Bawa penyegar napas

Bawa penyegar napas dan whitening gel untuk menjaga mulut Anda tetap fresh ketika berpesta. Jadi Anda tidak perlu ragu untuk tetap tersenyum menyambut tahun baru. (FIT/IGW)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini