Sukses

8 Tanda Pernikahan Tanpa Cinta yang Tidak Bahagia

Orang mengatakan, pernikahan tanpa cinta itu kompromi. Tapi berusaha hidup bahagia dalam pernikahan tanpa cinta juga jenis dari kompromi. Lantas seperti apa tanda-tanda pernikahan itu tidak bahagia

Orang mengatakan, pernikahan tanpa cinta itu kompromi. Tapi berusaha hidup bahagia dalam pernikahan tanpa cinta juga jenis dari kompromi.

Ada banyak tanda pernikahan tanpa cinta itu tidak bahagia. Berikut rinciannya seperti dikutip Magforwomen, Rabu (19/12/2012).

1. Terlalu banyak harapan

Harapan adalah akar penyebab dari pernikahan tidak bahagia. Sebagian besar pasangan berharap terlalu banyak dari pasangannya. Dan, ketika pasangan itu tidak mendapatkan imbalannya, hubungan menjadi retak.

Pernikahan harus didasarkan pada harapan yang realistis, yang dapat dipenuhi, ini menjamin kehidupan pernikahan yang sehat. Namun, jika salah satu dari pasangan mengharapkan hal-hal dengan melanggar semua batas, maka pernikahan bisa mengecewakan.

2. Konstan argumen dan pertengkaran

Bila ada perkelahian konstan tanpa alasan, maka perkawinan tidak bisa bertahan. Pernikahan berkembang dengan kepercayaan dan pengertian.

Argumen dan perkelahian dapat membuat masalah semakin buruk. Setiap orang akan merasa tercekik berada dalam hubungan seperti ini.

Jika salah satu pasangan terlibat dalam perkelahian yang tidak perlu secara teratur dan berargumen, pernikahan pasti tanpa cinta dan tidak bahagia.

3. Tidak ada komunikasi

Ini mungkin terdengar klise, tetapi komunikasi adalah elemen yang paling penting dari sebuah pernikahan yang sukses.

Kesenjangan dalam berkomunikasi menyebabkan pernikahan mati pada tahap awal. Tidak berbicara satu sama lain untuk waktu yang lama bisa menjadi tanda hubungan tanpa cinta dan menyedihkan.

4. Tidak ada keintiman fisik

Keintiman fisik adalah penting untuk menjaga kedekatan dan cinta dalam pernikahan. Jika pasangan tidak intim satu sama lain, mungkin ada masalah dalam pemahaman dan kepercayaan. Kebanyakan orang gagal dari pernikahan karena alasan ini.

5. Memisahkan kegiatan

Dalam pernikahan tanpa cinta, pasangan biasanya memilih untuk kegiatan terpisah. Pasangan tidur di kamar yang berbeda dan makan makanan secara terpisah. Ini tidak seperti hubungan.

Kegiatan yang terpisah menimbulkan emosional, sehingga setiap orang akan merasa tidak bahagia. Ini menunjukkan betapa pernikahan itu tanpa cinta dan tidak bahagia.

6. Tidak ada ikatan emosional

Ikatan emosional penting untuk pernikahan siapa pun. Ini semacam memberikan jaminan rasa.

Jika ikatan emosional dalam hubungan berkurang, maka kedua pasangan akan menderita.

Tidak akan ada sesi curhat-curhatan dan kemudian seseorang akan merasa tidak bahagia dan tidak berdaya sehingga pernikahan menjadi rusak.

7. Ego

Banyak dari pasangan yang bertengkar karena ego masing-masing. Pasangan tidak menyerah kepada kebutuhan masing-masing. Hal ini membuat situasi sulit dan pernikahan tak lancar.

8. Jatuh cinta

Ini adalah tanda yang paling umum dari pernikahan bahagia tanpa cinta. Jika salah satu pasangan jatuh cinta, hal itu mempengaruhi pasangan lainnya dan pernikahannya secara keseluruhan.

Dasar pernikahan adalah cinta dan perawatan. Tanpa dua faktor ini, pernikahan pun tidak akan bekerja.(MEL/IGW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini