Sukses

Kate Middleton Boleh Pulang Setelah Dirawat Tiga Malam

Setelah menginap selama tiga malam di rumah sakit, Kate Middleton istri dari Pangeran William itu sudah diperbolehkan pulang.

Kehamilan anak pertama Kate Middleton membuatnya harus beristirahat beberapa hari di King Edward VII Hospital. Setelah menginap selama tiga malam di rumah sakit, istri dari Pangeran William itu sudah diperbolehkan pulang.

Kate dirawat sejak Senin (3/12/2012) malam karena menderita morning sickness akut. Dokter memintanya beristirahat di rumah sakit. Waktu yang dihabiskan di rumah sakit itu membuat Duchess of Cambridge pulang ke rumah dan meringkuk dengan tenang di sofa.

Saat keluar dari rumah sakit menuju ke Istana Kensington untuk beristirahat, wajah Kate memang terlihat sedikit lelah dan pucat, tapi ia tetap rapi seperti biasanya.

"Saya merasa jauh lebih baik, terima kasih," kata Kate tak lupa melontarkan senyum manisnya seperti dikutip Dailymail, Jumat (7/12/2012).

Sementara itu Pangeran Charles mengungkapkan kegembiraannya saat ia berbicara untuk pertama kalinya tentang berita bahagia yang datang dari putranya. "Aku senang, mengagumkan," katanya.

"Sungguh menyenangkan menjadi seorang kakek di usia saya yang sudah tua jika boleh saya katakan. Jadi itu indah. Dan saya sangat senang putriku semakin baik, syukurlah," katanya.

Kate (30), yang hamil hampir delapan minggu telah membatalkan semua perjanjian yang akan datang setelah dokter menyuruhnya untuk beristirahat.

Pada Senin itu, William membawa sang istri ke rumah sakit setelah sakit di rumah orangtuanya di di Bucklebury, Berkshire. Dokter mendiagnosa Kate mengalami hiperemesis gravidarum, bentuk morning sickness akut.

Kate sampai mengenakan infus dan menghabiskan tiga malam di rumah sakit. Pada Kamis pukul 10.45 waktu setempat, Kate akhirnya berjalan keluar dari pintu depan, dengan hati-hati dikawal William dengan penuh perhatian.

Kate yang mengenakan mantel musim dingin berwarna biru tua dengan dalaman berleher panjang dan menggunakan bot suede hitam setinggi lutut. Ia juga mengikatkan pashmina di lehernya.

Sebuah karangan bunga berwarna kuning terlihat digenggamnya. Hadiah bunga pulang saat pulang dari rumah sakit memang sudah menjadi tradisi di keluarga kerajaan.

Juru bicara Istana St James menambahkan kalau keluarga kerajaan ingin berterima kasih kepada seluruh staf di rumah sakit dengan perawatan dan pengobatan yang diterimanya.

Kate terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena dikhawatirkan morning sickness akut bisa membuat dirinya dan calon bayi kehilangan nutrisi yang penting. Kate membutuhkan tambahan cairan dan nutrisi karena mengalami mual dan muntah parah.

Gejala yang dialami Kate itu biasanya diderita para ibu hamil dalam lima bulan kehamilan. Bahkan dalam kasus yang langka, morning sickness bisa dialami sampai bayi lahir.(MEL/IGW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini