Sukses

7 Kebiasaan Wanita yang Bikin Kulit Jelek

Rasa lelah membuat seseorang tak membersihkan mukanya. Alhasil, kotoran di wajah usai mengenakan makeup masih saja menempel. Sebenarnya masih ada kebiasaan yang buruk untuk kulit yang harus dihindari.

Rasa lelah membuat seseorang tak membersihkan mukanya. Alhasil, kotoran di wajah usai mengenakan makeup masih saja menempel. Sebenarnya masih ada kebiasaan yang buruk untuk kulit yang harus dihindari.

Berikut 7 kebiasaan yang membuat kulit bermasalah seperti dikutip dari TimesofIndia, Kamis (29/11/2012):

1. Merokok


Merokok tidak hanya mengurangi aliran darah di kulit, tetapi juga membuat Anda rentan terhadap paparan racun secara langsung pada kulit dan dalam darah. Selain itu, kebiasaan ini menciptakan keriput serta kulit kusam.

2. Air panas

Semua orang senang mandi air panas, tapi air panas bisa merusak kulit wajah. Kulit yang sangat halus bisa memerah dan kering karena air panas.

3. Minum
alkohol

Penelitian menunjukkan, risiko seorang wanita terkena kanker payudara meningkat sekitar 6 persen setiap minuman alkohol.

Dan alasan lain tidak minum alkohol adalah efek buruk pada kulit. Terlepas dari terlihat kusam, minum alkohol juga mengeringkan kulit dan menghilangkan minyak alami. Konsumsi alkohol juga membuat pembuluh darah kecil yang disebut kapiler wajah membesar, mereka bahkan bisa meledak, menciptakan kerusakan permanen.

4. Kuas makeup kotor

Perangkat makeup yang kotor bisa membuat kulit berjerawat yang mengarah ke infeksi bakteri. Jangan lupa mencuci kuas dengan sampo lembut sekali seminggu dan biarkan kering dalam semalam.

5. Kurang tidur


Menurut dermatologists, kurang tidur dapat menyebabkan stres, yang pada gilirannya menyebabkan kondisi kulit seperti jerawat dan psoriasis. Delapan jam tidur pada malam hari penting untuk perbaikan kerusakan sel di tubuh yang disebabkan pada siang hari dan kulit beregenerasi secara otomatis.

6. Memencet jerawat

Memencet jerawat hanya bisa membuatnya semakin dalam ke kulit. Bakteri masuk lebih dalam ke dalam pori-pori, menyebabkan infeksi, dan jerawat semakin buruk atau bahkan menimbulkan jaringan parut.

Kotoran dan minyak penyebab jerawat sehingga menjaga kulit tetap bersih dengan mencuci wajah dua kali sehari.

7. Obrolan di telepon

Percaya atau tidak, telepon Anda dapat membahayakan kulit Anda. Sebuah studi menunjukkan bagaimana menempelkan pipi Anda dengan telepon dapat menyebabkan jerawat, terlepas dari apakah telepon tersebut bersih dan bebas bakteri atau tidak.

Ini karena panas dan gesekan yang dihasilkan menyebabkan jerawat jerawat.(MEL/IGW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.