Sukses

10 Makanan yang Perlu Dihindari Saat Menjelang Pernikahan

Jika Anda ingin terlihat sempurna ketika mengenakan gaun pengantin, ada baiknya menghindari beberapa jenis makanan. Setidaknya ada 10 jenis makanan yang perlu dihindari saat menjelang pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta: Menjelang hari pernikahan, tidak sedikit calon mempelai wanita yang risih dengan bentuk tubuhnya. Tak bisa dipungkiri, hal seperti ini terjadi karena mempelai menginginkan hasil terbaik di hari pernikahannya nanti.

Ada yang melakukan diet ketat, gym addict, sampai yang paling ekstrem adalah dengan memuntahkan makanan yang telah masuk ke tubuh. Sebenarnya, ada diet khusus yang dapat diikuti sebelum hari pernikahannya.

Namun, sangat sedikit yang mengikuti diet yang tepat sebelum hari pernikahan. Sejatinya, untuk menurunkan berat badan demi kesempurnaan di hari pernikahan, Anda tidak perlu melakukan diet ketat dan menjadi gym addict.
 
Yang dibutuhkan hanyalah memasukkan makanan sehat dan bergizi yang rendah lemak dan penuh dengan protein serta nutrisi yang pas. Misalnya, sayuran hijau dan buah-buahan yang dapat membantu menurunkan berat badan, tetap segar dan juga mendapatkan kulit bersinar. Tapi, ada beberapa makanan yang harus dihindari sebelum hari pernikahan Anda.

Jika Anda ingin terlihat sempurna ketika mengenakan gaun pengantin, ada baiknya menghindari beberapa jenis makanan berikut ini yang dilansir dari boldsky, Kamis (22/11/2012):

1. Junkfood
Seperti yang diketahui burger, hotdog dan kentang goreng memiliki nilai kalori yang cukup tinggi dan dapat menyebabkan kenaikan pada berat badan.

2. Soda
Usai melakukan banyak kegiatan, hindari minuman bersoda. Ganti dengan minuman seperti jus buah dan air putih yang jelas lebih sehat.

3. Produk Susu
Perlu Anda ketahui, beberapa jenis susu dan keju sulit untuk dicerna tubuh dan menyebabkan kembung karena gas. Bahkan keju dan yoghurt dapat menyebabkan penambahan berat badan. Gantilah dengan susu dan keju yang rendah lemak

4. Pemanis buatan
Anda pecinta permen? Hindari cemilan yang satu ini. Permen dapat merusak gigi yang menyebabkan terjadinya bau mulut.

5. Kafein
Sama seperti susu, menjelang hari pernikahan hindarilah minuman berkafein seperti kopi. Kafein dapat mengurangi kadar air dalam tubuh yang menyebabkan Anda tampak lesu.

6. Asin
Hindari menaburkan garam pada makanan secara berlebih. Makanan asin meningkatkan tekanan darah dan juga menyebabkan dehidrasi.

7. Champagne
Batasi mengonsumsi sampanye. Karena sampanye merupakan minuman berkarbonasi yang dapat mengganggu sistem pencernaan dan juga menyebabkan gas di dalam tubuh.

8. Pasta
Makanan seperti spageti memanglah sangat lezat. Tapi, menyantapnya secara berlebih akan menyebabkan kembung dan gas. Karena pada dasarnya pasta ini terbuat dari tepung.

9. Pencuci Mulut
Puding, kue dan jenis makanan pencuci mulut lainnya memang dapat menggoda siapapun, termasuk Anda. Tetapi pemanis buatan dan kalori yang tinggi di dalamnya dapat menyebabkan penambahan berat badan.

10. Kacang-kacangan
Perlu Anda ketahui, beberapa jenis kacang mengandung beberapa jenis gula yang sulit untuk dicerna yang akan membuat Anda kembung. (ADT/IGW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini