Sukses

Yuk Cantik, Konsumsi Makanan Cantik

Yuk cantik, kita mengonsumsi makanan ini. Kandungan nutrisi yang tepat pada beberapa jenis makanan ini adalah kunci bagi kecantikan Anda.

Liputan6.com, London: Yuk cantik, kita mengonsumsi makanan ini. Kandungan nutrisi yang tepat pada beberapa jenis makanan ini adalah kunci bagi kecantikan Anda. Namun Anda juga harus menghindari beberapa hal seperti makan lebih sedikit gorengan dan makanan cepat saji. Hindari pula makanan yang mengandung pengawet, minuman manis dan keripik.

Menurut lansiran laman Geniusbeauty dari pernyataan ahli gizi ternama Amerika Nicholas Perricone, agar kecantikan Anda lebih terlihat cobalah untuk mengonsumsi banyak buah, sereal, sayuran, serta daging tanpa lemak. Selain itu cobalah beberapa jenis makan berikut, yang pastinya juga memberikan manfaat bagi kecantikan Anda secara menyeluruh. Seperti pada kulit, rambut, mata hingga kuku.

Berikut uraiannya:

1. Biji Labu Kuning

Mengonsumsi pumpkin seeds atau biji labu kuning juga diperlukan untuk memberikan kulit kandungan seng (zinc), yang dapat membantu kulit bersih dari jerawat dan komedo.

2. Selada Air

Jangan ragu untuk mengonsumsi selada air ini. Sebab, besi dan antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat membuat wajah Anda semakin segar dan bersinar.

3. Bayam

Kecantikan tak hanya terpancar dari kesehatan kulit. Mata yang sehat juga dapat mencerminkan kecantikan Anda. Untuk itu perbanyaklah konsumsi bayam agar kandungan lutein membuat mata Anda semakin bersinar.

4. Apel

Gigi yang sehat juga menjadi salah satu cermin kecantikan. Untuk itu konsumsilah buah apel, karena telah terbukti mencegah penyakit gigi akibat email gigi terbebas dari plak.

5. Kacang Hijau

Hmm, wanita cantik tapi tak bermahkota. Sepertinya kurang lengkap. Agar mahkota wanita ini dapat selalu terawat dan terhindar dari kerontokan, perbanyaklah mengonsumsi kacang hijau. Kandungan silicium pada kacang hijau dapat memperkokoh akar rambut Anda.

6. Biji Rami

Agar kelembaban kulit tetap terjaga, cobalah untuk mengonsumsi biji rami. Kandungan Omega-3 pada biji rami dapat mencegah kulit dari kekeringan.

7. Kiwi

Selain stroberi, buah kiwi juga merupakan sumber kandungan tinggi vitamin C. Dengan banyak mengonsumsi buah kiwi, maka tubuh akan merangsang produksi kolagen dan membuat Anda menjadi awet muda.

8. Telur

Kuku rapuh juga merupakan salah satu masalah yang banyak dikeluhkan wanita. Solusinya, konsumsilah telur secukupnya karena kandungan biotin pada telur dapat membuat kuku menjadi lebih kuat.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.