Sukses

Hot Dog Sebabkan Kanker

Hot dog bisa disamakan dengan rokok. Para dokter meyakini setiap 50 gram daging di dalamnya dapat menambah 21 persen risiko terkena kanker.

Liputan6.com, Washington DC: Satu lagi junk food alias makanan cepat saji yang berbahaya. Para dokter di Amerika Serikat meyakini setiap 50 gram daging dapat menambah 21 persen risiko terkena kanker. Seperti diketahui, daging adalah bahan utama dari hot dog.

Bahkan, ilmuwan Susan Lewin menyamakan hot dog dengan rokok (nikotin), yakni sama-sama sebagai perusak hati. Komite Ilmuwan Washington pun menyetujui pemasangan plakat besar dengan tulisan "Perhatian: Hot Dog Dapat Menggerogoti Hati Anda". Selain itu, papan iklan itu juga menggambarkan perbandingan sebungkus rokok dengan hot dog yang dapat menyebabkan kanker.

Komite Ilmuwan Washington belakangan juga mengatakan, mengonsumsi hot dog dapat menyebabkan darah tinggi dan masalah lainnya yang menyangkut sistem peredaran darah atau kardiovaskular. Sementara menurut Susan Lewin, makanan atau apapun yang dapat menyebabkan kanker harus diberi label peringatan bahaya sebelum dipasarkan.(GeniusBeauty/ULF)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini