Sukses

Ketika Cinta Sejati Tak Kunjung Hadir, Terapkan 5 Hal Ini

Untuk bisa menemukan cinta sejati butuh usaha. Salah satu yang utama cintai diri sendiri terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta Ketika usia sudah matang tapi cinta sejati belum juga hadir kerap membuat was-was. Keinginan memiliki seseorang yang bisa menjadi teman hidup menghadapi dunia ini sudah menggebu, tapi belum bertemu.

Menurut pakar kesehatan mental juga hubungan Gregory Jantz ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk bisa memiliki cinta sejati. Berikut lima diantaranya mengutip Psychology Today, Sabtu (24/3/2018).

1. Jadi sosok orisinal

Sebelum mencari sosok yang diinginkan, pertama-tama fokuslah pada diri sendiri. Siap menerima diri sendiri tanpa perlu berpura-pura.

"Ketika Anda menerima diri sendiri, Anda bakal siap menerima orang lain dalam kehidupan," kata Jantz.

2. Jadi sosok terbaik untuk diri sendiri

Sosok yang menarik itu pasti membuat orang lain melirik, yang mungkin itu adalah cinta sejati Anda. Jadi, berbuat baiklah terhadap diri sendiri. Mulai dari menjaga gaya hidup sehat hingga perilaku yang baik.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya diri

3. Percaya diri

Sering minder dengan tampilan fisik? Tak peduli seperti apa fisik Anda, yang paling penting percaya diri. Ketika seseorang sudah memiliki rasa percaya diri tinggi, akan terpancar jati dirinya.

4. Terbuka

"Jika ingin memiliki hubungan dengan orang lain, hal yang penting adalah terhubung dan terbuka dengan orang-orang di sekitar Anda," pesan Jantz.

Bahkan, ketika ada seseorang yang bukan tipe Anda mengajak mengobrol, tetaplah terbuka. Siapa tahu dia adalah kunci menuju orang yang diinginkan.

5. Bahagia

Siapa yang tidak senang melihat seseorang bahagia. Orang bahagia memiliki daya pikat tersendiri yang membuat banyak orang dekat dengan sosok ini. Jadi, daripada bersungut-sungut karena belum memiliki pasangan, berbahagialah dulu dengan diri sendiri. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.