Sukses

Rahasia Tubuh Seksi ala Alicia Vikander di Tomb Raider

Demi memerankan Lara Croft yang lebih garang di Tomb Raider, Alicia Vikander rela olahraga sambil mengurangi karbohidrat.

 

Liputan6.com, Jakarta Demi mendapatkan tubuh ideal dan keren sebagai Lara Croft di Tomb Raider, Alicia Vikander rela berusaha keras.

Dia membentuk 12 pon otot-ototnya untuk menggantikan Angelina Jolie sebagai Lara Croft. Usaha itu diungkap oleh pelatih selebritas, Magnus Lydback, yang melatih Alicia Vikander.

Dilansir dari Women's Health, Jumat (16/3/2018), Lydback mendampingi Alicia berlatih tiga bulan sebelum syuting Tomb Raider dimulai.

Mereka menggunakan "Magnus Method", program fitnes yang dikembangkan Lydback dengan berdasarkan waktu.

Untuk membentuk otot, Alicia berlatih dengan Lydback selama satu jam sehari, selama enam hingga tujuh hari dalam seminggu. Mereka berfokus di angkat beban dan latihan berat seperti squat dan push-up. 

Selain itu, demi mendapatkan gaya bertarung yang keren, Lydback melatih Alicia bela diri campuran atau Mixed Martial Arts (MMA).

 

Simak juga video menarik berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alicia Vikander Lakukan Diet Keto

Bukan hanya latihan, keduanya juga menyeimbangkan dengan hidup sehat.

Alicia pun menjalani diet keto. "Karena kami sering bepergian saat liburan, kami putuskan menjalani diet keto. Itu diet yang paling mudah untuk dikontrol," kata Magnus pada Popsugar.

Diet keto adalah pola makan tinggi lemak, tapi rendah karbohidrat.

Lydback meminta Alicia untuk mengonsumsi kurang dari 25 gram karbohidrat sehari. Padahal, satu cangkir blueberry saja sudah mengandung 21 gram karbohidrat.

Karbohidrat dalam kondisi yang sangat rendah akan memaksa tubuh membakar lemak untuk menggantikan karbohidrat, yang merupakan sumber energi utama. Proses ini disebut ketosis.

 

3 dari 3 halaman

Batasi Sayuran

Untuk makanan, Alicia mengonsumsi ikan dan makanan laut sebagai sumber proteinnya, serta sayuran dengan terbatas. Ini karena sayuran juga mengandung karbohidrat.

Selain itu, dalam diet ini juga termasuk penambahan lemak dalam bentuk lain seperti penggunaan minyak MCT, alpukat, dan minyak kelapa.

"Ini sulit di hari-hari pertama. Namun, kemauan Alicia sangat luar biasa dan dia tidak mengeluh. Meskipun aku bisa melihat beratnya perjuangan itu, dia terus melakukannya setiap hari," kata Magnus.

Kerja keras itu terbayar dengan lahirnya Lara Croft baru yang lebih garang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.