Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Masturbasi yang Sehat, Idealnya Berapa Kali?

Jawaban ini akan mengejutkan Anda yang bertanya-tanya, berapa kali masturbasi harus dilakukan untuk tetap sehat?

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada batasan untuk melakukan masturbasi. Jumlah yang sehat untuk melakukan masturbasi, tergantung pada diri sendiri.

"Seberapa sering untuk masturbasi, itu terserah pribadi masing-masing," kata Wendy Strgar, penulis buku Sex That Works: An Intimate Guide to Awakening Your Erotic Life, mengutip Health, Senin (12/3/2018).

Namun, Strgar mengatakan, masturbasi terlalu sering juga bisa berbahaya.

"Kamu tidak ingin terlalu sering masturbasi hingga menjadi sebuah ketergantungan. Ini membuat orang menjadi tidak peduli pada hubungan seksual dengan pasangan," kata Strgar.

Hal ini bisa dilihat jika Anda mulai kehilangan kepekaan dalam sebuah keadaan yang seksual, dan lebih menikmati masturbasi sendirian.

Meskipun memberikan kesenangan pada diri sendiri bermanfaat, namun jangan biarkan itu merusak kehidupan seks.

Jangan menjadikan masturbasi sebagai pelarian ketika Anda merasa kecewa secara emosional dan tidak mampu berhubungan dengan seseorang.

 

Simak juga video menarik berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membuat Hubungan Seks Lebih Menarik

Strgar menegaskan, apabila dilakukan dengan benar dan secukupnya, masturbasi bisa memberikan banyak manfaat bagi kehidupan seks.

"Saat Anda merasa lebih nyaman dengan menjelajahi tubuh Anda, serta mengetahui jenis sentuhan apa yang membuat terangsang. Ini menjadi lebih menarik bila dengan pasangan," kata Strgar.

Menurutnya, masturbasi bisa mempertajam respon seksual dan meningkatkan percaya diri.

"Bila Anda merasa malu untuk bercinta di kamar tidur, masturbasi bisa melatih Anda untuk jadi lebih percaya diri," kata Strgar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.