Sukses

8 Tanda Tubuh Tidak Mencerna Daging dengan Benar

Daging mengandung protein, tapi ada tanda-tanda tubuh bila tidak mencerna daging dengan benar.

Liputan6.com, Jakarta Daging bisa menjadi makanan yang sehat dan penuh protein dalam. Protein pada daging dapat membantu cerdas dan merasa lebih nyaman.

Pelatih kesehatan bersertifikat, Isadora Baum mengemukakan, ada tanda-tanda tubuh tidak dapat mencerna daging dengan baik.

Kembung

Jika perut jadi kembung setelah makan daging, itu bisa menjadi pertanda malabsorpsi--kondisi umum yang terjadi saat inflamasi, penyakit, atau luka menyebabkan usus halus tidak dapat menyerap cukup nutrisi yang diterimanya.

Dilansir dari Bustle, Jumat (2/2/2018), tubuh gagal mencerna daging dengan baik.

Mual

Mual, mulas, dan gangguan pencernaan dapat menjadi pertanda karena tubuh tidak mencerna daging dengan baik. Gejala ini bisa sangat tidak nyaman. Jika Anda merasa sakit perut selama bekerja, Anda lebih sulit berkonsentrasi.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengunyah dengan tidak benar

Orang mungkin tidak bisa mencerna daging jika mereka tidak mengunyah makanan dengan cukup. Akibatnya, tubuh tidak bisa mencerna daging.

Sebaiknya, Anda untuk mengunyah lebih lama, lambat, dan makan sesuai porsi.

Terjadinya penyakit bawaan makanan

Jika tubuh tidak dapat mencerna daging dengan baik, Anda mungkin sering merasa sakit. Ini terjadi karena Anda terkena penyakit bawaan makanan, seperti bakteri Salmonella dan E. Coli.

Jika imunitas menurun, ini menjadi pertanda, tubuh gagal gagal mencerna daging dengan baik.

3 dari 4 halaman

Sembelit

Gangguan pencernaan dan sembelit setelah konsumsi daging merah mungkin terkait dengan beberapa faktor. Misalnya, tergantung pada potongan daging, ada yang sangat tinggi lemak dan ada yang rendah lemak.

Lemak membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna di dalam tubuh sehingga bisa menyebabkan gangguan pencernaan.

Lingkaran hitam di bawah mata

Lingkaran hitam tidak hanya akibat dari tidur malam yang tidak cukup. Tapi juga pertanda tidak mencerna daging dengan benar.

Jika Anda ada lingkaran hitam di bawah mata Anda setelah makan daging, terutama keesokan harinya. Tandanya daging belum dicerna dengan benar.

4 dari 4 halaman

Bau mulut dan badan

Bau mulut dan badan menandakan, tubuh tidak mencerna daging dengan baik. Jika daging tidak tecerna dengan benar, bau-bau yang ada tubuh akan kembali masuk ke sistem pencernaan.

Bau tersebut justru keluar melalui kulit dan napas.

Kehilangan otot

Tanda-tanda tubuh Anda tidak benar mencerna daging tidak hanya mual dan muntah setelah makan daging. Anda mungkin juga mengalami kehilangan otot, gangguan sistem kekebalan tubuh, dan hati.

Jika Anda merasakan gejala-gejala ini setelah makan daging, sebaiknya lebih banyak makan makanan nabati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.