Sukses

Sarapan Sehat Tambah Seru dengan 5 Smoothies Ini

Bingung ingin sarapan apa? Cobalah smoothies untuk dijadikan sebagai menu sarapan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Sarapan sehat tentu menjadi kebutuhan setiap orang. Apabila membiasakan diri untuk sarapan di pagi hari, Anda akan memiliki energi dan mental yang baik, sehingga aktivitas sepanjang hari dapat terlaksana. Selain itu, sarapan dapat menjaga berat badan tetap ideal.

Namun demikian, terkadang, kesibukan membuat Anda kerap melupakan sarapan, atau mengganti menu sarapan dengan kopi dan biskuit. Hal ini tentunya tidak baik. Hal inilah yang membuat Anda mudah merasa lelah.

Lantas, sarapan seperti apa yang baik bagi tubuh? Dilansir Step to Health, Selasa (30/1/2018), smoothies dapat menjadi salah satu menu sarapan sehat. Selain lezat, minuman campuran buah dan susu ini sangat bergizi.

1. Smoothies blueberry dan yogurt

Minuman segar ini merupakan salah satu resep yang kaya akan antioksidan, asam amino, dan asam lemak. Ketiga kandungan tersebut jika dikombinasikan, akan membuat proses metabolisme dalam tubuh optimal.

Selain itu, kombinasi blueberry dan yogurt dipercaya menghilangkan rasa lapar sekaligus menjaga kesehatan organ pencernaan.

2. Smoothies pepaya dan nanas

Kombinasi pepaya dan nanas yang dicampur santan mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh. Buah-buahan tersebut berkontribusi dalam menyeimbangkan bakteri sehat di usus. Selain itu, smoothies ini dapat mengurangi kecemasan. Oleh sebab itu, jadikanlah minuman ini sebagai menu sarapan sehat Anda.

 

Saksikan juga video berikut ini :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Smoothies Stroberi, Jeruk, dan Yogurt

Mendengar campuran ini, mungkin akan terbayang rasa asam yang Anda rasakan. Namun demikian, ramuan smoothies ini kaya akan antioksidan, serat, dan probiotik. Kandungan itulah yang dapat menjaga kesehatan usus dan membantu memurnikan tubuh.

4. Smoothies pisang, stroberi, dan oat

Minuman yang satu ini mengandung karbohidrat, gula alami, serat, dan antioksidan, sehingga kinerja fisik dan mental dapat meningkat. Meski rendah kalori, smoothies ini dapat menjaga kesehatan pencernaan dan mengurangi kecemasan.

5. Smoothies susu almond dan buah persik

Ramuan smoothies ini memang mengandung banyak kalori. Namun demikian, smoothies ini mengandung banyak vitamin C, potasium, dan protein yang bernilai tinggi. Oleh sebab itu, jadikan minuman ini sebagai menu sarapan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.