Sukses

Sebelum Meninggal, Sys NS Galang Dana untuk Yockie Suryo Prayogo

Sys NS meninggal hari ini, padahal ia akan datang ke Pagelaran Sang Bahaduri, Rabu (24/1/2018).

Liputan6.com, Jakarta Manusia hanya berencana, Tuhan juga yang menentukan. Aktor serbabisa Sys NS tutup usia pada Selasa (23/1/2018). Kabar ini dibenarkan oleh Shanty Widhiyanti, istri Sys NS, melalui pemberitahuan aplikasi pesan singkat yang diterima Health-Liputan6.com. Pria bernama lengkap Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio mengembuskan napas terakhir di usia 61 tahun.

Kepergian Sys NS untuk selamanya ini memang mengagetkan. Padahal, ia berencana menggalang dana dengan mengadakan konser amal bersama ratusan musisi untuk membantu biaya pengobatan musikus senior Yockie Suryo Prayogo, pada Rabu (24/1/2018). Konser musik tersebut akan diselenggarakan di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, pukul 20.00 WIB.

Kibordis gaek yang pernah menciptakan lagu di album Susilo Bambang Yudhoyono itu kini terbaring sakit dan membutuhkan biaya cukup besar untuk pengobatannya. Pionir band God Bless ini divonis oleh dokter menderita penyakit sirosis serta stroke.

Rencananya untuk acara besok, Sys NS bersama ratusan musikus dan pengamat musik akan meramaikan konser musik Jockie Surjoprajogo. Mereka yang berencana ikut di antaranya adalah: Andy /rif, Once Mekel, Nicky Astria, Keenan Nasution, Aning Katamsi, Bonita, Fadly “Musikimia”, Ariyo Wahab, Dira Sugandi, Fariz RM, Glenn Fredly, Che “Cupumanik”, dan Komunitas Musik ITB Bandung. 

 

Simak juga video menarik berikut :

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sys NS akan dimakamkan hari ini juga?

Beberapa pengamat musik dan pelaku musik yang selama ini tampil di balik layar pun juga siap hadir. Di antaranya ada Eros Djarot, Adib Hidayat, Denny MR, Bens Leo, serta Board of Director Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards, Seno M. Hardjo.

Namun, apa mau dikata, takdir berkata lain. Sys NS telah meninggalkan kita semua dengan sederet karya dan prestasinya. Saat ini, banyak rekan almarhum yang berdatangan ke rumah duka yang berada di bilangan Kemang Timur Raya, Kompleks IIAPCO, Jakarta Selatan.

Kalau tak ada halangan, Sys NS akan dimakamkan pada hari ini. Kepastian ini didapat dari cuitan wartawan musik senior, Adib Hidayat.

"Almarhum Mas @sys_NS akan dimakamkan sore ini Selasa (23/1) di pemakaman Jeruk Purut setelah Ashar," ungkap mantan pengelola Majalah Rolling Stones Indonesia tersebut via akun Twitter @AdibHidayat. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.