Sukses

Sys Ns Muda Sabet Penghargaan DJ Terbaik di Indonesia

Kabar Sys Ns meninggal dunia memang mengejutkan. Lama tak ada kabar, malah muncul kabar duka ini. Sys Ns muda rupanya pernah jadi DJ

Liputan6.com, Jakarta Kecintaan Sys Ns pada dunia seni tidak pernah setengah hati. Berbagai pertunjukan panggung, operet, dan acara lawak pernah dia gagas.

Pria kelahiran 18 Juli 1956 yang sempat menjabat Ketua Gabungan Artis Nusantara (GAN) ini memiliki grup lawak yang fenomenal bernama 'Sersan Prambors'.

Grup yang terkenal dengan Del Takodel itu beranggotakan penyiar Prambors pada masa itu. Ada Sys Ns dan Muklis Gumilang sebagai komandan, yang kemudian menarik Krisna Purwana, Nana Krip, dan Pepeng dari Radio Bahana untuk bergabung. Sersan Prambors dibuat untuk menyaingi Warkop DKI.

Namun jauh sebelum itu, Sys Ns yang meninggal dunia pada Selasa, 23 Januari 2018 pernah menggantungkan hidup sehari-hari sebagai DJ (Disc Jockey).

Pekerjaan itu Sys Ns lakoni di semasa kuliah. Sadar bahwa sebagai DJ cukup menyita waktu untuk kuliah, Sys Ns muda memilih keluar dari bangku kuliah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sys Ns Menerima Penghargaan DJ Terbaik

Tampak keputusan itu tidak sia-sia karena pria dengan nama lengkap Raden Mas Haryo Heroe Syswanto itu memperoleh penghargaan sebagai The Best of Disc Jockey of Indonesia pada 1975 (sumber Tirto).

Kini semua yang Sys Ns kerjakan dan berikan untuk penikmat semua karya seni buah pemikiran dia, hanya tinggal kenangan.

Publik dikejutkan dengan berita duka yang mengabarkan Sys Ns meninggal dunia. Kabar itu disampaikan istri Sys, Shanty Sys melalui aplikasi pesan singkat yang diterima Health Liputan6.com pada Selasa, 23 Januari 2018, siang.

 

Telah berpulang ke Rahmatullah Suami kami tercinta

RMH Heroe Syswanto Ns( sys ns)pada hari Selasa, 23 Januari 2018rumah duka:Jl. Kemang Timur Rayakompleks IIAPCO No. 16Jakarta Selatan - 12730

Mohon doanya agar Almarhum husnul khotimah..

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.