Sukses

Top 3 Hari Ini: Kepo Cara Kerja Toilet di Pesawat?

Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana alur kerja toilet yang berada di pesawat. Artikel ini akan menuntaskan penasaran Anda selama ini.

Liputan6.com, Jakarta Artikel seputar cara kerja toilet di dalam pesawat, bertengger jadi berita terpopuler di kanal Health. Ternyata, ada perbedaan mendasar pada sistem pembuangan air toilet pesawat masa kini. Juga soal cairan biru yang keluar ketika kita menekan tombol flush. Penasaran kan?

Sementara itu tanaman hias cantik yang bisa bikin orang masuk IGD menjadi berita populer kedua setelah info tentang toilet di pesawat. Tanaman hias yang disebut Yucca ini memang terlihat cantik dengan ujung daunnya lancip. Tapi, tanaman ini bisa mencederai telinga lho.

Artikel ketiga populer dihuni oleh penjelasan tentang kehamilan kosong, seperti yang pernah dialami oleh aktris Stella Cornelia beberapa waktu lalu. Keguguran yang dialami istri Fendy Chow itu dalam istilah medis disebut dengan blighted ovum. Segera simak artikelnya yuk.

Berikut Top 3 Health:

1. Kepo Cara Kerja Toilet di Pesawat?

Sistem toilet dalam pesawat terbang modern ditemukan oleh James Kemper pada tahun 1970-an. Sebelum itu, penumpang pesawat buang air pada semacam ember yang terdapat di kamar mandi saat pesawat.

Sistem vakum Kemper pertama kali digunakan di pesawat Boeing pada tahun 1982. Sistem ini mengandalkan cairan biru yang dikenal sebagai Skykem-lapisan non-stick, dan hisap vakum.

Saat Anda menekan tombol flush, katup di bagian bawah mangkuk toilet terbuka dan masuk ke vakum pneumatik. Vakum toilet mengaduk isinya dan menyimpan semua limbah yang terkumpul. Cairan biru itulah "sistem limbah tertutup".

Selengkapnya..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Cantik tapi Bahaya, Tanaman Ini Bikin Puluhan Orang Masuk IGD

Yucca, tanaman hias yang ujung daunnya lancip membuat puluhan orang dilaporkan masuk rumah sakit. Tanaman yang sedang nge-tren sebagai penghias rumah di Australia ini membuat sebagian pemiliknya mengalami cedera telinga serius.

Data 2012-2017 menunjukkan, setidaknya ada 28 orang yang datang ke Royal Victorian Eye and Ear Hospital Australia gara-gara tanaman hias yucca. Dari semua pasien, tiga orang mengalami lecet pada saluran telinga.

Selengkapnya..

3 dari 3 halaman

3. Apa Itu Kehamilan Kosong?

Keguguran adalah hal yang paling tidak diinginkan oleh setiap pasangan yang tengah menjalani masa kehamilan. Begitupun bagi istri selebritas Fendy Chow, Stella Cornelia, yang menikah pada Juli tahun lalu. Keguguran yang dialaminya adalah karena kondisi hamil kosong atau dalam istilah medis disebut dengan blighted ovum.

Blighted ovum terjadi saat sel telur yang dibuahi di dalam rahim tidak berkembang menjadi embrio. Hal ini juga disebut sebagai kehamilan anembryonic (tidak ada embrio) dan merupakan penyebab utama kegagalan kehamilan dini atau keguguran. Sering kali terjadi diawal kehamilan sehingga Anda bahkan tidak tahu bahwa Anda hamil.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.