Sukses

Bulu Mata Ekstensi Bikin Mata Wanita Ini Bengkak Sebesar Bakso

Ketika bangun pagi, mata Isabelle terlalu bengkak karena reaksi alergi setelah pakai ekstensi bulu mata.

Liputan6.com, Ottawa, Kanada Mata remaja asal Ottawa, Kanada mendadak bengkak dan nyaris tertutup rapat. Rupanya ia mengalami reaksi alergi parah setelah memakai bulu mata ekstensi.

Isabelle Edith Kun, mahasiswa keperawatan, pakai ekstensi bulu mata pada Selasa, 9 Januari 2018. Ketika bangun tidur pada Kamis, 11 Januari 2018, ia mendapati matanya terlalu bengkak.

"Aku juga sulit menelan, bahkan bernapas," ujar Isabelle, dikutip CTVNews, Rabu (17/1/2018).

Ia pun dilarikan ke rumah sakit oleh teman-temannya.

"Mereka membawaku ke rumah sakit saat melihat wajahku. Mataku bengkak, di atas dan di bawah. Amandelku kambuh dan benar-benar meradang," lanjut Isabelle yang masih berusia 20. 

Isabelle tidak pernah punya reaksi alergi terhadap apapun dalam hidupnya. Tapi selama setahun terakhir ini, ia memang melakukan perpanjangan bulu mata tiap dua atau tiga minggu sekali.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alergi lem

Saat menjalani perawatan ekstensi bulu mata bulan lalu, Isabelle sebenarnya melihat matanya bengkak. Ia pun menyampaikan, kepada ahli kecantikan yang memasang bulu mata ekstensi. Kalau dirinya kemungkinan alergi terhadap lem yang digunakan.

Namun, ahli kecantikan itu menenangkan Isabelle agar tidak perlu khawatir.

"Seharusnya, aku tidak meneruskan perawatan bulu mata lagi. Saat kudengar, dia bahkan tidak tahu lem apa yang digunakan," lanjut Isabelle.

Akhirnya, mata Isabelle membengkak lebih parah dari sebelumnya. Di rumah sakit, ia diberi obat antihistamin dan steroid intravena untuk mengurangi pembengkakan.

"Mataku sebenarnya lebih buruk lagi sekarang. Rasanya seperti ada kantung cairan di bawah mata. Ini sangat buruk," ungkapnya.

Isabelle masih dalam perawatan sampai dirinya sembuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.